Seleksi Calon Dirut dan Dewan Pengawas PD RHJ Rohul Segera di Umumkan

419
Sekda Rohul, H Abdul Haris SSos MSi
Sekda Rohul, H Abdul Haris SSos MSi

PASIRPENGARAIAN – Seleksi penerimaan Calon Direktur Utama (Dirut) dan Dewan Pengawas Perusahaan Daerah Rokan Hulu Jaya (PD RHJ) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) yang telah dilaksanakan beberapa bulan lalu hasilnya segera di Umumkan Panitia Seleksi (Timsel).

Sedikitnya 6 (Enam) calon Direktur Utama (Dirut) dan Dewan Pengawas Perusahaan Daerah (PD) Rokan Hulu Jaya (RHJ) telah mengikuti tahapan wawancara akhir. Sebagaimana yang telah direkomendasikan oleh Tim Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) dari pihak Universitas Pasir Pengaraian (UPP).

Berdasarkan surat pengumuman dengan nomor: 04/ TIMSEL-PERUSDA/ 2019, menerangkan nama-nama yang direkomendasikan untuk mengikuti wawancara tahap akhir oleh Bupati Rohul, untuk Direktur Utama yaitu, Marjeni SE, Surya Efendi SP dan H Jonaidi Dasa SSI.

Sementara untuk calon Dewan Pengawas direkomendasikan Imran Tambusai SE MM, Alfirdaus SSos dan Nurkholis SEi. Namun hingga saat ini, Timsel Calon Dirut dan dan Dewan Pengawas PD RHJ belum mengumumkan ke Publik, karena masih melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pimpinan, Pemprov Riau dan Kemendagri.

“Yang jelas Timsel masih bekerja, saat ini masih melakukan koordinasi dengan Pemprov dan Kemendagri, sebelum diumumkan penetapan Dirut dan Dewan Pengawas PD RHJ terpilih,” papar Sekretaris Daerah (Sekda) Rohul, kepada wartawan, Senin (21/10/2019).

Sekda Rohul mengatakan, 6 calon Dirut dan Dewan Pengawas PD RHJ yang mengikuti tahapan seleksi akhir yakni wawancara dengan Bupati Rohul, mereka semua sudah mengikuti seluruh rangkaian tahapan yang sudah ditetapkan Timsel.

Dia berharap, siapapun yang terpilih sebagai Dirut maupun Dewan Pengawas PD RHJ Rohul, kedepan dapat mengembangkan dan memberikan inovasi dalam perekonomian masyarakat Rohul kedepannya. Selain dapat menjalankan tupoksi dan kinerja yang optimal dalam memajukan Perusda Rohul kedepan.

“Calon Dirut dan Dewan Pengawas PD RHJ yang mengikuti tahap seleksi merupakan putra terbaik Rokan Hulu. Jadi, siapapun calon yang ditetapkan mapun yang belum diberikan amanah, untuk tetap memberikan kontribusinya dalam memajukan Perusda Rohul kedepannya,” tuturnya.