Bangga, Atlet Hoki Rohul Wakili Provinsi Riau di Ajang Pra-PON

426

PASIRPENGARAIAN – Rokan Hulu dipercaya wakili Provinsi Riau dalam ajang Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) cabang Hoki Putri  yang akan diselenggarakan pada 26-30 Oktober 2019 nanti.

Menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Rokan Hulu disaat 18 atlet Hoki putri mendapat kepercayaan sebagai perwakilan Provinsi Riau dalam ajang Pra PON 2019 yang akan diselenggarakan di Jakarta pada minggu pekan.

Terdapat 18 atlet yang rata-rata adalah guru olahraga bersama 2 pelatih dan official yang akan diberangkatkan ke Jakarta.

Tepat Selasa (22/10/2019) lalu, sekitar pukul 06.30 WIB, Bupati Rohul H Sukiman, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Rohul H Abdul Haris S.Sos, M.Si, dan Ketua KONI Rohul Khairul Fahmi ST, MT resmi melepas 18 atlet untuk berlaga di Pra PON.

“Saya bangga dengan atlet Hoki kita ini, karena telah berhasil mewakili Provinsi Riau dalam ajang Pra PON yang akan dilaksanakan di Jakarta nanti” Jelas Sukiman.

Sukiman juga berpendapat bahwa tidaklah mudah untuk dapat lolos sebagai atlet perwakilan provinsi. Mengingat banyaknya tes dan uji coba yang harus dilewati. Namun 18 atlet ini mampu menjalaninya hingga ke tahap Nasional.

Sukiman juga mengatakan, terdapat 4 Cabang Olahraga yang akan bertanding dan menujukkan eksistensinya.

“Sejauh ini ada 4 cabor Rohul yang mewakili Riau pada Pra-PON ini , seperti tarung derajat, taekwondo, silat dan Hoki.‎ ini merupakan kebanggaan bagi kita semua” lanjut Sukiman

Sukiman berharap tim hoki Rohul yang mewakili Provinsi Riau berhasil dan lolos seleksi di Pra PON di Jakarta tahun ini, sehingga bisa mengikuti PON 2020 di Papua.‎

Di tempat yang sama, Ketua KONI Rohul Khairul Fahmi mengatakan KONI ikut mensupport tim Hoki putri Rohul mengikuti seleksi Pra PON di Jakarta.

Sebelum berangkat mengikuti Pra PON, diakui Khairul Fahmi, tim Hoki putri Rohul sebagian besar adalah atlet dari Kecamatan Ujung Batu.

“Mereka sudah berlatih selama lebih kurang 4-5 bulan, dan kita optimis mereka mereka dapat menang. mengingat masih kurangnya atlet cabang olahraga Hoki ini” Jelas Fahmi

Fahmi juga berharap semua Cabor yang ada di Kabupaten Rokan Hulu dapat turut mengharumkan nama Negeri Seribu suluk ini. Sehingga atlet-atlet Rokan Hulu tidak dipandang sebelah mata oleh atlet luar.

“Kita memiliki banyak banyak atlet berprestasi. Sehingga kedepannya kita akan galih dan asah terus atelt-atlet kita untuk dapat berlaga di kancah Nasional bahkan internasional” tutup Fahmi