Pemkab Rohul Optimis, Rambah Hilir Raih Prestasi Terbaik Lomba EKK Tingkat Provinsi Riau

380
Asisten I Setda Rohul bersama Tim Penilai EKK Provinsi sedang berdoa dalam penymbutan di halaman kantor camat Rambah Hilir
Asisten I Setda Rohul bersama Tim Penilai EKK Provinsi sedang berdoa dalam penymbutan di halaman kantor camat Rambah Hilir

PASIRPENGARAIAN – Kecamatan Rambah Hilir tahun ini, mewakili Kabupaten Rokan Hulu dalam lomba Evaluasi Kinerja Kecamatan (EKK) tingkat Provinsi Riau.

Berbagai persiapan dalam penilaian oleh Tim EKK tingkat Provinsi Riau, telah dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Rambah Hilir. Penilaian Lomba EKK tingkat Provinsi Riau dimulai, Selasa (22/10/2019).

Asisten I Setda Rohul, M Zaki SSTP MSi mewakili Bupati Rohul H Sukiman mengucapkan selama datang kepada Tim Penilai EKK Tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Rohul khususnya Kecamatan Rambah Hilir yang menjadi lokasi tujuan dari Tim EKK Provinsi Riau untuk melakukan penilaian dalam lomba EKK Tingkat Provinsi Riau.

Menurutnya, ditetapkannya Kecamatan Rambah Hilir sebagai utusan Kabupaten Rohul dalam lomba EKK Tingkat Provinsi Riau, karena lomba penilaian kecamatan tingkat Kabupaten Rohul Agustus hingga September, Kecamatan Rambah Hilir ditetapkan sebagai Juara I lomba penilaian kecamatan tahun ini.

Disebutkannya, sebelum Tim EKK tingkat Provinsi Riau melakukan penilaian, berbagai persiapan telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Rambah Hilir. Dalam penilaian EKK tingkat Provinsi Riau, lanjutnya ada beberapa indikator yang menjadi fokus penilaian oleh Tim.

“Namun semuanya itu sudah dipersiapkan, sesuai dengan apa yang telah ditetapkan. Zaki mengaku optimis, melihat dari beberapa indikator yang menjadi penilaian Tim EKK tingkat Provinsi Riau, kecamatan Rambah Hilir bisa meraih prestasi terbaik dan mewakili provinsi Riau tingkat Nasional,” jelasnya.

Dijelaskannya Pemerintah Kecamatan Rambah Hilir telah memiliki Gerai Pelayanan Publik, dimana dari sisi administrasi, inovasi yang dilakukan baik dalam pelayanan, kemasyarakatan dan lingkungan, Kecamatan Rambah Hilir optimis meraih prestasi terbaik tingkat Provinsi Riau.

“Kita optimis, dalam Penilaian tim EKK Tingkat Provinsi Riau, Kecamatan Rambah Hilir diharapkan bisa  meraih prestasi terbaik peringat I (satu), setidak bisa masuk kedalam tiga besar tingkat Provinsi Riau. Kita mohon doa dan dukunganya agar Kecamatan Rambah Hilir bias meraih hasil yang baik dan keluar sebagai pemenang,” ujarnya.

Zaki menjelaskan, kedatangan Tim EKK tingkat Provinsi Riau untuk menilai segala hal yang telah dipersiapkan oleh Pemerintah Kecamatan Rambah Hilir untuk berkompetisi dalam lomba EKK tingkat Provinsi Riau.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai EKK Provinsi Riau Dr Rahyunir Rauf MSi, dalam sambutannya, merasa bangga disambut dengan luar biasa oleh Pemkab Rohul. Yang menjadi penilaian oleh Tim EKK tingkat Provinsi Riau dinataranya pelaksanaan pelimpahan wewenang dari Bupati/Walikota terhadap tugas pihak kecamatan, tugas umum pemerintahan tugas umum lainnya diluar tugas pemerintahan dan prestasi yang didapat pihak kecamatan.

Selain itu, tim EKK Provinsi Riau akan mengevaluasi pelaksanaan tugas kinerja Pemerintah Kecamatan Rambah Hilir dengan vertikal maupun horizontal.

“Bila penilaian  lomba di 12 kabupaten/kota se Riau tuntas, maka tim EKK Tingkat Provinsi Riau akan menentukan pemenang Juara lomba EKK tingkat Provinsi dan akan diumumkan November mendatang,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Rambah Hilir Zulhendri SSos MIp  mengaku, pihak sudah maksimal melakukan persiapan segala bentuk dokumen serta program inovasi yang akan dilakukan penilaian oleh Tim EKK tingkat Provinsi Riau tahun 2019.

Selain menyiapkan program dan dokumen yang akan menjadi indicator penilaian oleh Tim EKK Provinsi Riau. Dimana Kecamatan Rambah Hilir telah membuat program inovasi dalam pembangunan kemasyarakatan dan lingkungan.

“Kita mohon dukungan dan doa dari masyarakat Rokan Hulu khususnya Kecamatan Rambah Hilir, agar dalam penilaian Lomba EKK tingkat Provinsi Riau, bisa meraih prestasi terbaik,” tuturnya.

Rombongan Tim Penilai Lomba EKK tingkat Provinsi Riau yang diketuai Dr H Rahyunir Rauf MSi saat mengunjungi Kantor Camat Rambah Hilir, disambut Asisten I Setda Rohul M Zaki SSTP, Kabag Tapem Setda Rohul, Erpan Dedi Sanjaya SSTP MSI, Camat Rambah Hilir Zulhendri SSos, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan dan para kepala desa, tokoh masyarakat, pemuda Kecamatan Rambah Hilir.