Kapolres Rohul Pimpin Membersihkan Islamic Centre

176
Kapolres Rohul, AKBP Dasmin Ginting (tengah), bersama Waka Polres Rohul, Kompol Willy dan ratusan personil lainnya tengah melakukan goro di Islamic Centre Rohul
Kapolres Rohul, AKBP Dasmin Ginting (tengah), bersama Waka Polres Rohul, Kompol Willy dan ratusan personil lainnya tengah melakukan goro di Islamic Centre Rohul

PASIRPENGARAIAN – Dalam rangka menjaga kebersihan dan kesucian rumah ibadah, Kapolres Rokan Hulu (Rohul), AKBP Dasmin Ginting bersama ratusan personil Polres Rohul melakukan gotong royong.

Kegiatan gotong royong tersebut dilaksanakan pada Sabtu (26/10/2019) pagi di Masjid Agung Islamic Centre Rokan Hulu.

Berdasarkan informasi yang di rangkum, Kapolres Rohul beserta jajarannya tengah melakukan gotong royong bersama berupa memotong rumput, membersihkan toilet, memperbaiki saluran pembuangan air tersumbat dan bahkan kegiatan lainnya.

Kapolres Rohul, AKBP Dasmin Ginting kepada Riausmart.com mengatakan, kegiatan gotong royong ini dilaksanakan merupakan salah satu agenda rutin Polres Rohul. Selain itu, mengingat Kabupaten Rokan Hulu sebagai tuan rumah pada peringatan Hari Santri Nasional Tingkat Provinsi Riau yang di pusatkan di Islamic Centre ini maka perlu dilakukan berbagai persiapan.

“Kegiatan ini kita lakukan bukan hanya karena menyambut Hari Santri saja, tetapi ini memang sebagai kegiatan rutin kita untuk melakukan kebersihan dan kita juga mendorong semuanya untuk berperan serta supaya terbiasa dalam hidup bersih,” tuturnya.

Lanjut AKBP Dasmin, kedepannya kegiatan-kegiatan seperti ini akan menjadi kegiatan rutin Polres Rohul, namun bukan hanya di Islamic Centre saja tetapi di tempat lain juga akan dilakukan.

“Gotong royong ini kita lakukan bukan hanya di Islamic Centre saja tetapi ditempat lain juga. Kebetulan kita selaku tuan rumah pada HSN besok, jadi selaku tuan rumah kita harus bisa menyambut tamu dari Kabupaten lain dengan baik,” jelasnya.

Kapolres Rohul mengakui, dirinya akan menurunkan personilnya untuk keamanan dan Kelancaran pada Pelaksanaan Hari Santri nati. Untuk pengamanan kegiatan besok itu akan menurunkan 200 personil dari Polres Rohul.

“Untuk keamanan dan kelancaran kegiatan hari santri ini kita akan menurunkan personil kita 200 orang. Selain itu, juga bekerjasama dengan TNI, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, serta personil Banser,” papar AKBP Dasmin.