Kuota Peserta Penuh, Persiapan Diskusi Publik di UPP Sudah Capai 95 Persen

941
Dekan Fekon UPP, Arrafiqur Rahman SE MM
Dekan Fekon UPP, Arrafiqur Rahman SE MM

PASIRPENGARAIAN – Pelaksanaan Diskusi Publik dengan tema 20 tahun Kabupaten Rokan Hulu, Masihkah Kita Miskin? yang ditaja oleh Fakuktas Ekonomi Universitas Pasir Pengaraian, sejauh ini persiapannya sudah mencapai 95 persen.

“Persiapan pelaksanaan Diskusi Publik yang kita laksanakan pada akhir bulan ini sudah mencapai 95 persen,” tutur Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Pasir Pengaraian (UPP), Arrafiqur Rahman SE MM kepada Riausmart.com, Senin (28/10/2019) siang.

Menurutnya, antusias masyarakat sangat tinggi terkait acara ini, sesuai dengan yang ia prediksi sebelumnya. Bahkan sampai Sabtu 26 Oktober 2019 lalu kuota peserta sudah penuh.

Dilihat dari list peserta yang mendaftar ke panitia terdiri dari berbagai kalangan, ada yang dari tokoh dan organisasi pemuda, mahasiswa, lembaga swadaya masyarakat (LSM), wartawan, organisasi masyarakat dan profesi, ada juga dari unsur perangkat desa, kecamatan dan beberapa unsur lapisan masyarakat lainnya.

“Hari ini kita tutup pendaftaran peserta, karena kuotanya sudah penuh. Sesuai yang kita inginkan target peserta hanya untuk 100 orang, agar diskusi nanti dapat berjalan efektif,” jelasnya.

Begitu juga dilihat dari semua panelis yang telah dikonfirmasi, semuanya telah menyatakan bersedia hadir dan sangat bersemangat ketika dikonfirmasi oleh panitia.

Sesuai dengan informasi sebelumnya panelis utama diskusi ini adalah Bupati Rokan Hulu, H Sukiman, Ketua DPRD Rohul, Novliwanda Ade Putra ST, Kepala BPS Rohul, Hary Prasetyo SST MSi, Akademisi dan Tokoh Masyarakat Rohul, Prof Dr Irwan Efendi, Mantan Birokrasi dan juga Tokoh Masyarakat Rohul, H Masperi MSi.

Begitu juga panelis lainnya yang telah diundang panitia dan dikonfirmasi akan memberikan pandangannya pada diskusi tersebut juga sangat antusias dan akan hadir adalah perwakilan organisasi petani, ormas, Dinas Sosial, Bappeda, perwakilan Pimpinan Perbankan, Kadin Rohul, Himpunan Keluarga Rokan Hulu Pekanbaru, dan lain-lain.

Menurut Rafiq, Antusias masyarakat yang tinggi atas acara ini menunjukkan bahwa semua masyarakat cinta dan sayang dengan Kabupaten Rohul yang berjulukan Negeri Seribu Suluk itu.

“Inilah momennya kita berdiskusi, mengevaluasi diri, momen ulang tahun itu disamping kita berbahagia, tetapi sebaiknya juga evaluasi diri. Kita berharap acara besok berjalan dengan lancar, baik dan bermanfaat untuk perencanaan pembangunan Rokan Hulu kedepan,” paparnya.