Diskusi Publik Terkait Masyarakat Miskin di Rohul, Abdul Haris: Ini adalah Masukan

371

PASIRPENGARAIAN – Diskusi Publik yang ditaja oleh Universitas Pasir Pengaraian (UPP) berjalan kondusif, beberapa panelis memberikan komentar terkait kondisi Rokan Hulu terkini. Rabu (30/10/2019). Di Aula UPP pukul 09.45- 13.00 WIB.

Diskusi Publik yang diselenggarakan oleh UPP dengan tema ’20 tahun Kabupaten Rokan Hulu, masihkah kita miskin?’ menjadi momentum yang tidak akan terlupakan. Mengingat banyaknya panelis yang memberikan masukan tentang kondisi Rokan Hulu terkini.

Sekda Rohul, Abdul Haris MSi sebagai utusan Bupati Rokan Hulu memberikan Komentar terkait tema yang diangkat pada saat itu.

“Untuk saat ini Pemerintah terus melakukan upaya dalam pembangunan yang ada di Kabupaten Rokan Hulu, Salah satunya pembangunan jalan-jalan yang ada di desa yang mencapai 165 KM” Jelas Abdul Haris dalam sesi awal.

Abdul Haris juga menjelaskan bahwa Rokan Hulu baru-baru ini mendapatkan penghargaan sebagai Kabupaten terbaik dalam menyusun perencanaan se-Provinsi Riau. Selain itu Kabupaten Rokan Hulu juga mendapatkan penghargaan nomor dua Kabupaten terbaik dalam pengelolaan dana desa.

Abdul Haris juga berterima kasih terhadap UPP yang berhasil mengadakan acara tersebut.

“kita menanggapi kegiatan ini dengan positif dan untuk masukan-masukan baik akademik maupun para tokoh, kita akan tindak lanjuti untuk dilakukan pembenahan. Sehingga sesuai dengan harapan masyarakat” Jelas Haris panjang lebar.

Ketika ditanya tentang kaitan acara dengan 2020, Abdul Haris meyakinkan bahwa acara tersebut tidak ada kaitannya dengan Pilbub 2020 mendatang.

“Tidak ada hubungannya, data kemiskinan yang hari ini  kita dapatkan dari BPS tentu perlu kita masukkan ke seluruh pihak. Tentunya pemerintah sangat berterima kasih mendapatkan informasi tersebut dan ini merupakan satu masukan kepada pemerintah, apa yang telah kita perbuat selama ini berarti masih butuh pembaharuan yang tentunya sesuai dengan harapan masyarakat” jelas Haris