Rumah Tahfiz Quran Desa Kepenuhan Hilir di Buka

441
pembukaan Rumah Tahfiz Kepenuhan Hilir
pembukaan Rumah Tahfiz Kepenuhan Hilir

KEPENUHAN – Pemerintah Desa Kepenuhan Hilir terus melakukan kontribusi dalam membangun desa untuk lebih maju kedepannya. Terbukti salah satu program pemerintah Desa Kepenuhan Hilir membuka Rumah Tahfidz Quran.

Pembukaan Rumah Tahfidz Quran Desa Kepenuhan Hilir itu dilaksanakan pada Jumat (1/11/2019) pukul 14.00 WIB. Pada pembukaan Rumah Tahfiz Quran Desa Kepenuhan Hilir itu tampak hadir Anggota DPRD Rohul, Muhammad Ilham, Camat Kepenuhan, H Tengku Habrizal, Kepala Desa Kepenuhan Hilir, Tengku Kasmijon, pengurus Rumah Tahfidz Quran Kepenuhan dan undangan lainnya.

Kepala Desa Kepenuhan Hilir, Tengku Kasmijon, Sabtu (2/11/2019) kepada Riausmart.com melalui selulernya mengatakan, Rumah Tahfidz Quran Kepenuhan Hilir itu didirikan sebagai upaya mendidik putera-puteri Desa Kepenuhan Hilir agar memiliki keahlian membaca dan menghafal Alquran serta ilmu pengetahuan keislaman, sehingga terwujud generasi penghafal Quran.

“Rumah Tahfidz Quran ini merupakan binaan langsung Pemerintah Desa. Pembukaan rumah tahfidz Quran ini menjadi salah satu upaya strategis untuk menangkal dampak negatif dari globalisasi yakni terjadinya dekadensi moral di kalangan remaja,” tutur Kasmijon.

Selain itu, tambah Kasmijon, keberadaan Rumah Tahfidz Quran Kepenuhan Hilir nantinya mampu menjadi motivasi penggerak pembinaan dan pengembangan generasi muda Islam untuk mendalami tentang Al Quran, sehingga menciptakan ahli-ahli penghafal Quran di daerah ini.

“Kita ingin generasi juga mampu memotifasi penggerak nantinya dimasa yang akan, baik itu dibidang Al Quran maupun dibidang ilmu lainnya. Jika generasi kita sudah ahli penghafal Al Quran, tentunya generasi kita nanti tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal yang negative,” jelasnya.

Menurut Kasmijon, sejauh ini animo masyarakat di Desa Kepenuhan Hilir begitu besar dan perkembangan untuk mengirim anaknya ke rumah tahfidz Quran dengan tujuan agar setiap generasi muda di Kepenuhan Hilir ini menjadi generasi Islami dan Qurani.