BPJS Rohul Menunggak 5 Bulan Setoran ke RSUD Pasir Pengaraian

658

PASIRPENGARAIAN – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) Kabupaten Rokan Hulu nunggak pembayaran ke RSUD Pasir Pengaraian.

Menurut pengakuan Kepala perwakilan BPJS Kesehatan Rohul, Ivo Sartika mengatakan bahwa tunggakan BPJS kepada pihak rumah sakit umum daerah  bukanlah terjadi di Rokan Hulu saja, Melainkan permasalahan nasional.

“Untuk pembayaran itu memang terlambat, karena memang kondisi keuangan kita lagi tidak ada dan ini juga bukan terjadi di Rohul saja. melainkan permasalahan Nasional juga” Jelas Ivo

Dalam pengakuannya, Wanita berjilbab ini juga mengatakan bahwa pihak BPJS telah melakukan pembayaran hingga bulan Mei 2019, sedangkan bulan selanjutnya belum.

“Terakhir kita bayar itu dibulan Mei, sampai bulan oktober belum” jelas Ivo

Menurut pengakuan Ivo, hingga saat ini masih banyak anggota BPJS yang menunggak dalam pembayaran.

“Peserta yang rajin membayar itu hanya 46 % sedangkan 54 % menunggak” Jelasnya.

Ketika ditanyakan tentang kenapa Rumah sakit lain seperti Surya Insani Rohul masih bertahan dengan pasien BPJS, Ivo menjelaskan bahwa pihak RS Surya Insani telah mengambil program Supply Chain Management (SCM) dari pihak bank. Sedangkan RSUD Pasir Pengaraian masih dalam proses pengurusan.

“Karena rumah sakit lain sudah mengambil program SCM. yang mana ada dana talangan dari bank yang bekerja sama dengan rumah sakit dan kita dengar RSUD masih dalam proses pengambilan dana talangan ini” jelas Ivo panjang lebar.