Rumah Tahfidz Qur’an Kepenuhan Timur Ditetapkan Sebagai Program Bursa Inovasi Desa

895

KEPENUHAN – Menciptakan generasi yang Islami dibidang Alquran menjadi salah satu Program utama dan juga sebagai Icon bagi Pemerintah Desa Kepenuhan Timur. Dimana, Rumah Tahfidz Qur’an Kepenuhan Timur Ditetapkan Sebagai Program Bursa Inovasi Desa.

Ditetapkannya Rumah Tahfidz Quran Desa Kepenuhan Timur ini sebagai Program Bursa Inovasi Desa, pada saat TPID Kecamatan Kepenuhan didampingi Kepala Desa Kepenuhan Timur Azhar AS, Ahad (3/11/2019) melaksanakan kegiatan Cupturing di Rumah Tahfidz Quran Kepenuhan Timur.

Pada saat itu, Pendamping Desa, Zailendra dan Ketua Pengelola Rumah Tahfidz beserta jajaran pengurusnya juga tampak hadir.

Ketika dilaksanakan Cupturing tersebut, pada saat itu juga, Rumah Tahfidz Quran Desa Kepenuhan Timur tengah melaksanakan proses belajar dan mengajar.

Kepala Desa Kepenuhan Timur, Azhar AS, Senin (4/11/2019) mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan agar kiranya Program  Inovasi Desa Kepenuhan Timur tahun 2020 yang telah ditetapkan ini, dapat berjalan sebagai mana mestinya. Kiranya keperluan sarana dan Prasarana Rumah Tahfidz Quran ini kedepan dapat diperhatikan melalui Anggaran Dana Desa tanpa ada hambatan.

“Kami ingin Rumah Tahfidz Al-Qur’an ini menjadi Rumah Idola dan Idaman dari Generasi Muda Desa kami kedepannya dan Rumah Tahfidz Al-Qur’an ini akan dapat dijadikan sebagai Aicon Utama Desa Kepenuhan Timur nantinya,” jelasnya.

Azhar menambahkan, hingga pada saat ini, proses belajar di Rumah Tahfidz Kepenuhan Timur ini telah berjalan lebih kurang 3 bulan. Senada pula dengan telah ditetapkannya oleh pemerintah Desa pada Agustus yang lalu bahwa Desa Kepenuhan Timur telah menanda tangani fakta komitmen Inovasi Desa untuk tahun 2020 terdiri dari 4 jenis kegiatan.

“Kita sudah tangani fakta komitmen inovasi desa untuk tahun 2020 yang terdiri dari 4 kegiatan, yaitu, Melahirkan generasi Berlian di bidang agama, Destinasi wisata, Sarana Olahraga Desa dan Pelayanan Posyandu,” papar Azhar.

Maka dari 4 kegiatan tersebut, Lanjut Kades Dua Periode itu, bahwa Pemerintah Desa telah menetapkan untuk anggaran Dana Desa 2020 akan segera merealisasikan komitmen dibidang “Melahirkan generasi Berlian dibidang Agama”.

“Yakni yang akan diimplementasikan pelaksanaannya penganggarannya kepada kepentingan kelengkapan sarana prasarana Rumah Tahfidz Desa Kepenuhan Timur,” ucapnya.

Untuk mewujudkan keinginan yang luhur tersebut, Kades Kepenuhan Timur telah bekerjasama dengan semua pihak, terutama dengan Tim Pengelola Inovasi Desa (TPID) Kepenuhan, Pendamping Desa dan berbagai pihak terkait, agar Kepentingan Sarana Prasarana Rumah Tahfiz Al-Qur’an Kepenuhan Timur ini dapat diperhatikan secara total dan masif oleh Anggaran Dana Desa yang ada nantinya.

“Semoga semua kegiatan ini dapat berjalan lancar, dan kedepan tertaruh harapan agar Rumah Tahfidz Quran ini dapat menjadi rumah idaman serta Idola bagi Generasis Muda Penerus kita kedepannya,” harap Azhar yang akrab di panggil Si’at itu.

Sementara itu, Ketua Pengelola Rumah Tahfidz Kepenuhan Timur, Syafi’I menjelaskan, pada tahun ajaran pertama telah menerima santri dan santriwati sebanyak 52 orang dengan rincian yaitu santri laki-laki 23 orang dan Perempuan 29 orang.

“Selama proses belajar dilaksanakan mulai terhitung sejak dari Agustus hingga 22 oktober yang lalu, Rumah Tahfidz Quran Desa Kepenuhan Timur telah mewisudakan santrinya sebanyak 8 orang yang telah dinyatakan Hafiz Al-Qur’an Juz 1 dan juz 30.