Resmi Menjadi Rektor Unilak, Dr Junaidi Targetkan Percepatan Akreditasi dan Penguatan Teknologi Informasi

76

PEKANBARU – Terpilih sebagai Rektor Universitas Lancang Kuning Pekanbaru, Dr Junaidi targetkan percepatan akreditasi dan penguatan teknologi informasi.

Setelah dilantik pada Kamis, (07/11/2019) lalu, Dr Junaidi resmi menjadi rektor Universitas Lancang Kuning periode 2019-2023.

Pelantikan saat itu dilakukan di Aula Pustaka Unilak yang dihadiri 200 undangan. Terlihat acara sakral tersebut dikemas dalam nuansa Melayu yang merupakan identitas dari Universitas Lancang Kuning itu sendiri.

Saat pemilihan Rektor Unilak yang diadakan pada (22/10/2019) silam, Junaidi meraih 17 suara, unggul dari dua calon lainnya, Dr Eddy Asnawi meraih 14 suara, Dr Iriansyah 2 suara dengan total 33 suara.

Dalam wawancara bersama Riausmart.com, Junaidi merasa sangat senang dan sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan dan semangat untuknya.

“Dukungan dari berbagai pihak baik eksternal mau internal manjadi motivasi bagi saya untuk memajukkan Universitas Lancang Kuning yang kita cintai ini” tutur Junaidi.

Junaidi juga menjelaskan dalam 5 tahun kepemimpinannya kedepan, ia akan melakukan berbagai program percepatan dalam memajukan Universitas Lancang Kuning.

“Sesuai dengan visi misi Unilak, tentunya saya akan melakukan percepatan, seperti percepatan akreditasi, percepatan guru  pesar dan percepatan lainnya untuk memajukan Unilak” lanjutnya.

Junaidi juga mengatakan akan mendirikan unit bisnis dan pemantapan pembelajaran di Universitas melayu tersebut. Hal ini untuk melahirkan lulusan-lulusan yang siap terjun ke dunia kerja dan usaha di tengah masyarakat.

“Seperti yang kita ketahui bahwa Teknologi itu sangat penting di dunia milenial saat ini, sehingga kita juga akan melakukan penguatan di bidang teknologi informasi tentunya” jelas Junaidi