Peringati Hari Pahlawan, Wanda “Mari Rawat NKRI dan Pancasila”

277

PASIRPENGARAIAN – Peringati hari Pahlawan, ketua DPRD Kabupaten Rokan Hulu, Novliwanda Ade Putra ST mengajak seluruh masyarakat untuk merawat NKRI dan Pancasila sebagai bentuk perjuangan para pahlawan.

Hal ini disampaikan Wanda saat menghadiri upacara peringatan hari pahlawan pagi tadi. Minggu (10/11/2019) pada 08.00 WIB di Lapangan Kantor Bupati Rokan Hulu.

Menurut Wanda, Momentum peringatan hari pahlawan ini, masyarakat harus menjadi pahlawan masa kini untuk kemajuan Republik Indonesia.

“Menjadi pahlawan masa kini itu tidak mesti harus memegang senjata, namun dengan merawat NKRI dan Pancasila sebagai buah perjuangan para pahlawan terdahulu” jelas Wanda.

Wanda juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bahu-membahu menjaga dan merawat NKRI dan Pancasila sebagai dasar negara Republik Indonesia.

“Kepada adek-adek dan penerus bangsa, teruslah asah kepekaannya terhadap berbangsa dan bernegara, Sehingga dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme di dalam diri” lanjut Wanda.

Dalam penutupnya, Wanda juga menjelaskan Kabupaten Rokan Hulu juga memiliki sosok pahlawan kemerdekaan, yaitu Tuanku Tambusai.

“Pastinya ini juga menjadi perhatian bagi kita, yang mana kita juga memiliki pahlawan dari daerah kita dan itu juga merupakan sebuah kebanggaan bagi kita bersama” tutupnya.