Tutup Tournamen Volly Ball, Bupati Rohul Sebut Olahraga Kurangi Perbuatan Negatif

318

TANDUN – Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Sukiman, Senin (11/11/2019) sore, secara resmi menutup Tournamen Semi Volly Ball Pemuda CUP Desa Tandun, Kecamatan Tandun tahun 2019.

Turnamen bergengsi yang diikuti Atlit Pra PON itu Tim Kelapa Muda sebagai Juara setelah mengalahkan Tim SMKN 1 Tandun, partai Final itu berlangsung sengit yang dihadiri ribuan supporter dari kedua tim.

Disela menyerahkan trophy kepada sang Juara, H Sukiman kepada wartawan, mengapresiasi dan mengaku bangga atas kekompakan dan kebersamaan antara Pemuda dan Pemerintah Kecamatan yang sukses menyelenggarakan turnamen Bola Voli tersebut.

“Kita lihat antusias masyarakat pada penutupan turnamen ini tinggi sekali, pasalnya dihadiri ribuan masyarakat, kita bangga melihat anak kita bermain dengan baik, pertandingan ini sudah berjalan 1 (Satu) bulan waktu yang cukup lama, kemarin saya yang buka, pada hari ini saya juga yang tutup, ini sebagai bentuk kepedulian kita dengan olahraga dan kegiatan kepemudaan,” kata Sukiman.

Tambah Sukiman, tujuan digelarnya Turnamen Bola Voli ini bisa mengurangi kegiatan yang negatif, terutama peredaran narkoba dan kenakalan remaja. Melalui Turnamen ini untuk menumbuhkan karakter baik dibidang kesehatan rohani maupun jasmani.

“Jadi turnamen ini sangat bermanfaat buat anak kita dan menjadi contoh bagi yang lain untuk terus berlatih apabila, mulai kecil harus diasah kemampuannya, ketika sudah dewasa anak kita sudah memiliki kemampuan yang bagus.

Seperti Tim dari Kelapa Muda ini, lanjut Sukiman, karena mereka giat latihan yang rutin dan memiliki kemampuan fisik dan yang dipadukan dengan keterampilan semuanya bagus.

Pada kegiatan itu, tampak juga dihadiri Camat Tandun M Rodi SSos, Dirut RSUD Rohul dr Novil Reykel, Ketua PBVSI Rohul H Zulkarnain SSos, Tokoh Masyarakat Ujungbatu, Indra Gunawan alias Ujang Lurah, Tokoh Masyarakat Tandun, Kepala Desa Puo Raya, Yasrijon dan Kades se Kecamatan Tandun.

Ditempat yang sama, Ketua PBVSI Rohul, H Zulkarnain SSos mengatakan Tournamen Semi Open Volly Ball yang ditaja oleh Pemuda Desa Tandun ini berjalan lancar sejak dibuka Bupati Sukiman beberapa bulan yang lalu. Meskipun dilaksanakan di Desa, namun Panitia juga berhasil membawa pemain-pemain dari Riau bahkan pemain dari Pra PON.

“Pada hari ini kita hadirkan juga anak Pra PON, yang kita hadirkan baru saja pulang dari Bengkulu, tapi karena kita menghibur masyarakat Rokan Hulu ini ditampilkan pemain-pemain terbaik dari 12 Kabupaten/Kota ini main di sini menghadiri dan mengikuti event ini yang bergengsi ini,” kata Zulkarnain.

Lanjut Zulkarnain, Tujuan digelarnya turnamen ini untuk mencari bibit Bola Voli Rohul yang Potensial, Prestasi dalam bidang Bola Voli Rohul harus ditingkatkan lagi, apalagi baru-baru ini Rohul Juara 1 Kejurda Bola Voli Putra Piala Gubernur Riau Tahun 2019.

“Mudah-mudahan olahraga Volley Ball dicintai oleh masyarakat, terbukti Final hari ini ribuan  penonton yang hadir dan juga kami Ucapkan terima kasih kepada Bupati, dia yang membuka dia juga menyempat hari ini untuk menutupnya, kita berikan Aplaus kepada beliau.

“Kedepannya kita harapkan dukungan dari Pemerintah dalam bidanh olahraga ini, karena posisi kita Rohul saat ini diperhitungan di Riau dan dulu Rohul tidak pernah menjadi juara di Riau, selama hampir 2 tahun kita Rohul sudah dua kali juara 1 dan insya Allah sebentar lagi kita berhadapan di Dumai, Rohul kita harapkan tingkat 1, ini Harapan kita,” harap Zulkarnain.

Pada Tournamen Semi Open Volly Ball Pemuda CUP Desa Tandun 2019, Tim Kelapa Muda raih Juara 1, disusul Tim SMK N 1 Tandun Juara II. Sementara Volly Ball Puteri Juara 1 diraih Tim Dari Desa Kumain dan Juara II Desa Koto Tandun.