21 Puskesmas se Rohul Ikuti Berbagai Lomba Peringatan HKN ke 55

461

PASIRPENGARAIAN – 21 Pusat Kesahatan Masyarakat (Puskesmas) yang tersebar di wilayah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) akan menjadi peserta berbagai perlombaan yang di taja Dinas Kesehatan Rohul pada Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55 tahun 2019 tingkat Kabupaten.

Ketua Panitia HKN ke 55 tingkat Kabupaten Rohul Nana Sumpena SKM kepada wartawan, Rabu (13/11/2019), menyebutkan, peringatan HKN ke 55 tingkat Kabupaten Rohul dilaksanakan dengan meriah. Melalui kegiatan perlombaan yang di ikuti seluruh tenaga medis dan para medis di Puskesmas se Rohul.

Kegiatan lomba yang kini sedang dalam pelaksanaan tersebut, menurutnya, berlangsung ceria dan gembira dan yang paling heboh adalah lomba senam.

Sesuai Tema HKN ke 55 Generasi Sehat Indonesia unggul, katanya memiliki pesan pesan kesehatan, bahwa sehat itu harus dijaga dan dimulai dari keluarga. Momentum HKN ke-55 ini, bagaimana derajat kesehatan masyarakat Rohul setiap tahunnya semakin meningkat dan baik.

“Tentunya bila semua elemen, organisasi kemasyarakatan, swasta ikut berperan dalam membangun bidang kesehatan. Dengan menggalakkan kegiatan Germas di lingkungan tempat tinggal dan usaha, karena Gemas merupakan program nasional yang mendapat dukungan penuh dari Pemkab Rohul,” tuturnya.

Nana Sumpena yang juga Kabid Kesehatan Masyarakat, berharap dari kegiatan lomba yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Peringatan HKN ke 55, selain dapat meningkatkan silaturrahim antar sesama tenaga medis, para medis dan insan kesehatan, juga meningkatkan fisik dan pola makan yang seimbang dengan memakan buah dan sayuran.

“Kita harapkan dari lomba Penyuluhan Germas, nantinya SDM di Puskesmas akan lebih bagus lagi dalam memberikan penyuluhan Germas di lingkungan kerjanya,” jelasnya.

Kegiatan lomba yang digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Rohul berlangsung dengan penuh keceriaan dan kegembiraan diantaranya lomba senam, Bola Volly, Tenis Meja, Lomba Penyuluhan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) dan Lomba Cipta Menu Puskesmas.