Kadis Kominfo Baru, Siap Lanjutkan Program dan Lakukan Terobosan

382

PASIRPENGARAIAN – Dengan Motto “Komunikasi Bersahabat Informasi Akurat” Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) yang baru, Drs Yusmar MSi siap melanjutkan program dan melakukan terobosan melakukan inovasi dalam rangka meningkatkan kinerja Pemkab Rohul.

Yusmar yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Rohul itu mengatakan, jabatan yang diamanahkan kepadanya sebagai Kadis Kominfo Rohul merupakan suatu penghargaan dari pimpinan, bukanlah hak.

Karena menurutnya, hal itu merupakan konsep seorang Aparatur Sipil Negara (ASN), bilamamana terjadi rotasi kepemimpinan itu merupakan hal yang biasa. Hal tersebut disampaikan Yusmar, Selasa (12/11/2019) saat acara serahterima jabatan dengan Gorneng SSos MSi sekaligus silaturrahim dengan pejabat Eselon III dan IV serta staf dilingkungan Dinas Kominfo Rohul.

“Terkait apa yang sudah disampaikan Kadis Kominfo yang lama Pak Gorneng, tentu saya siap akan melanjutkan semua program tersebut, bagaimanapun juga beliau yang kini diamanah menjabat sebagai Kadis PM-PTSP sudah memulainya dari Nol di Kominfo,” tutur Yusmar.

Menurut Yusmar, pekerjaan kedinasan atau Organisasi itu merupakan hal yang biasa dalam rangka peningkatan kinerja. “Dimana pun OPD itu sama. Yang jelas kita akan berusaha untuk melaksanakan dan meneruskan pekerjaan yang lama, hal-hal positif yang kemungkinan itu baik kenapa tidak kita pakai,” ucapnya.

Dalam menjalankan tugas sebagai Kadis Kominfo Rohul, dirinya mencetuskan sebuah Moto yakni “Komunikasi Bersahabat Informasi Akurat”.

Lanjutnya, Motto ini berguna untuk memotivasi diri dalam rangka untuk memajukan organisasi atau kedinasan, kemudian supaya ada pedoman untuk orang yang ada dalam organisasi itu memacu semangat dan spirit dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing.

Ditempat yang sama, Gorneng SSos selaku mantan Kadis Kominfo Rohul dalam acara sertijab dan silaturrahim itu, dalam sambutannya menjelaskan, rotasi kepemimpinan itu merupakan hal yang biasa dalam pemerintahan.

Gorneng yang kini diberi amanah sebagai Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Rohul, sebelumnya sudah 2,5 tahun menjabat sebagai Kadis Kominfo Rohul. Tentu dengan waktu yang lumayan lama itu, terasa sebentar karena keakraban dan rasa kekeluargaan sudah terjalin dengan baik antara pejabat dan staf di Dinas Kominfo Rohul.

“Silaturrahim dan komunikasi tetap dijalankan. Karena selaku ASN tentu kita siap ditempatkan oleh pimpinan dimana saja, maka mau tidak mau semua harus dijalani,” paparnya.

Dia berpesan kepada staf dan pejabat di Dinas Kominfo Rohul, tetap menjaga kedisiplinan serta laksanakan tugas yang diamanatkan siapapun pimpinannya itu sama.

“Jangan sampai membandingkan antara kadis yang lama dengan yang baru apalagi masalah pekerjaan. Dukung Kadis Kominfo Rohul yang baru dalam melaksanakan tugas dan program yang dilaksanakan kedepan,” ujarnya.

Gorneng menyampaikan kepada Kadis Kominfo Rohul Drs Yusmar MSi, masih banyak program yang masih tertunda yang belum terselesaikan, semoga dengan kepemimpinan pak yusmar bisa menyelesaikan program tersebut.