Ketua Tim Seleksi Umumkan Direktur dan Dewan Pengawas Terpilih Prusda Rokan Hulu Jaya

622

PASIRPENGARAIAN – Sekretaris Daerah (Sekda) Rohul, H Abdul Haris Umumkan Direktur dan Dewan Pengawas Perusahaan Daerah (Prusda) Rokan Hulu Jaya (RHJ). Rabu (13/11/2019).

Sesuai dengan surat pengumuman Tim Seleksi Calon Direktur Utama dan Dewan Pengawas PD Rokan Hulu Jaya dengan Nomor :08 dan 09/TIMSEL-PERUSDA/2019. Ketua Tim Seleksi, Abdul Haris yang juga menjabat sebagai  Sekda Rokan Hulu menyampaikan bahwa terpilih 1 nama sebagai Direktur dan 2 nama lainnya sebagai Dewan Pengawas. Pemerintah Rokan Hulu mempercayakan kepada Marjeni SE sebagai Direktur Utama dan Alfirdaus S.Sos dan Imran Tambusai SE., MM sebagai Dewan Pengawas.

Mereka dipilih melalui mekanisme penjaringan mulai dari pemberkasan administrasi, verifikasi, Uji Kelayakan, Kepatutan (UKK), penulisan penyusunan rencana bisnis dan wawancara.

Ketika ditanya tentang keterlambatan pengumuman, Abdul Haris mengatakan bahwa butuh waktu untuk mempertimbangkan dan memutuskan Direktur dan Dewan Pengawas tersebut.

“Tentunya bukanlah hal yang mudah, karena Pemda Rohul berharap kedepan Prusda dikelola secara profesional oleh orang-orang yang prefesional tentunya. Prusda harus mampu berkembang sehingga dapat melayani masyarakat lebih baik. Keterbatasan anggaran penerimaan pemerintah saat ini, kita berharap Prusda akan menjadi sumber alternatif Pendapatan Asli Daerah (PAD). ” Jelas Haris.

“Keterlambatan pengumuman juga disebabkan oleh keterbatasan pilihan terhadap calon mendaftar, karena tentu kami mempertimbangkan kompetensi dan rekam jejak orang yang akan kami beri tanggung jawab untuk mengelola Prusda serta kordinasi dengan subdirektorat BUMD Kemendagri. Mereka yang terpilih hari ini semuanya adalah putra terbaik Rokan Hulu yang mereka kita harapkan mau dan mampu dengan serius menjadikan Prusda menjadi sebuah perusahaan daerah terbaik di provinsi Riau.” Jelas Sekda sekaligus Ketua Tim Seleksi kepada Riausmart.com.

Ketika ditanyakan tentang kelanjutan setelah pengumuman,  Direktur dan Dewan Pengawas terpilih, Abdul Haris mengatakan akan melaporkan segala proses yang telah dilakukan kepada Bupati Rokan Hulu sebagai pemegang saham untuk permohonan penerbitan surat keputusan pengangkatan dan segera menentukan tanggal pelantikan” tutup Haris.