Prodi Pendidikan Olahraga dan Kesehatan FKIP UPP Gelar Kuliah Umum Managemen Sport Science

176

KUMU -Prodi Pendidikan Olahraga dan Kesehatan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pasir Pengaraian (UPP) mengadakan kuliah umum manajemen sport science dalam rangka meningkatkan SDM keolahragaan di Kabupaten Rokan Hulu. Rabu (13/11/2019)

Acara ini dhadiri oleh Rektor UPP yang diwakili oleh Wakil rektor 2, Khairul Fahmi ST MT yang sekaligus ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rokan Hulu, ketua Pembina Perhimpunan Ahli Ilmu Faal Olahraga Indonesia (PAIFORI) Provinsi Riau sekaligus sebagai pemateri, Dr Zainur MPd, Dekan FKIP UPP, Eripuddin MPd, Ketua Program studi Olahraga dan kesehatan, Muarif  Arhas Putera dan ratusan mahasiswa prodi olahraga Universitas Pasir Pengaraian lainnya.

Dalam kata sambutannya,Khairul Fahmi sangat mengapresiasi acara tersebut dan diharapkan seluruh mahasiswa dapat memahami materi yang disampaikan oleh Narasumber.

“Ini adalah ilmu baru tentunya bagi mahasiswa sekalian, manfaatkanlah waktu ini untuk menggali materi-materi yang disampaikan oleh narasumber kita” jelas Fahmi

Menurut Fahmi, dizaman milenial ini, olahragawan bukan sekedar hobi atau kegemaran melainkan profesi yang menjanjikan di masa depan.

“Banyak atlet-atlet muda yang berprestasi dikancah nasional maupun international, dan tentunya ini menjadi penyemangat dan motivasi bagi mahasiswa semua” lanjutnya.

Fahmi juga mengatakan mahasiswa olahragawan FKIP UPP harus mempersiapkan dirinya secara kompetensi skill, sport time, dan sport Science.

“Kita berharap dengan kehadiran pak Zainuri ini dapat memberikan inspirasi bagaimana sport science bisa membantu kita dalam mengembangkan kompetensi olahraga di Kabupaten Rokan Hulu ini” Tutup Fahmi

Di Tempat yang sama, Muarif  Arhas Putera selaku ketua Prodi Pendidikan Olahraga dan kesehatan mengatakan tujuan dari acara ini untuk meningkatkan SDM keolahragaan mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian.

“Tentunya kita berharap dengan adanya kuliah umum ini dapat mengembangkan SDM mahasiswa prodi pendidikan Olahraga dan kesehatan ini” Tutupnya