8 Balon Bupati-Wabupati Rohul “Berebut Kursi Demokrat”

272

PASIRPANGARAIAN -‎ Ketua penjaringan balon Bupati-Wabupati Rohul oleh DPC Partai Demokrat, Hamdan SE umumkan delapan bakal calon (Balon) telah mengembalikan berkas.

Hal ini disampaikan Hamdan Rabu (14/11/2019) bahwa tim penjaringan  telah menerima delapan berkas balon Bupati-Wabupati Rohul yang sebelumnya telah mendaftarkan diri di DPC Partai Demokrat tersebut.

Hamdan menjelaskan proses penjaringan Balon Bupati-Wabup Rohul dilakukan DPC Demokrat Rohul pada 14/10/2019 hingga 30/10/2019.

Sedangkan jadwal pengembalian berkas formulir pendaftaran mulai 1-11/11/2019, verifikasi berkas 16-19/11/ 2019, Perbaikan Berkas 20-30/2019, dan Pengumuman Balon yang dinyatakan lulus administrasi pada 02/11/2019 lalu.

‎Menurut pengakuan Hamdan selaku ketua penjaringan, terdapat tujuh Balon Bupati yang mengembalikan berkas formulir pendaftaran, yaitu DR H Gustian Riau BSc. SE,M.Si, H Hamulian Nasution SP, H Sukiman, Ir H Hafith Syukri MM, H Erizal ST, Arfizal Anwar, dan H Murnis SP. Sedangkan seorang Balon Wabup yang mengembalikan berkas yaitu Roni Hariman.

Hamdan menambahkan dari waktu verifikasi berkas yang telah ditentukan, ternyata masih ada berkas Balon Bupati maupun Balon Wabup yang perlu dilengkapi. Tim Penjaringan Demokrat Rohul sendiri memberikan tenggat waktu ke Balon untuk melengkapi berkasnya mulai 20-30/11/2019 mendatang.

“Untuk saat ini berkasnya masih ada yang kurang, maka kami sebagai tim penjaringan telah mengkonfirmasi kepada masing-masing balon untuk melengkapi berkas yang kurng hingga 30 November mendatang” Jelas Hamdan

Setelah kelengkapan berkas selesai, Tim penjaringan balon bupati-wabupati Rohul oleh Demokrat akan menyerahkan berkas ke DPD dan DPP Demokrat untuk di langkah selanjutnya.

‎”Nantinya akan ada jadwal dari DPP Demokrat Riau, seperti test wawancara atau pemaparan visi dan misi bakal calon‎,” katanya.

Hamdan juga menjelaskan Demokrat juga akan melakukan survey terhadap Balon Bupati-wabupati yang akan dilakukan pada Desember 2019 mendatang.

“Seluruh tahapan penjaringan akan kita lakukan dengan transparan, sehingga masyarakat luas dapat mengetahuinya” tutupnya