Pelatihan Bawaslu Rohul, Fajrul “Kami Ingin Tingkatkan SDM Internal”

152

PASIRPENGARAIAN – Dalam rangka meningkatkan Kapasitas Sumber Daya Manusia (Capasity Building), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menggelar pelatihan bagi kelembagaan internal Bawaslu Kabupaten Rokan Hulu.. Selasa (19/11/2019) di Gelora Bhakti Hotel,

Terdapat 30 peserta Bawaslu yang mengikuti pelatihan ini. Terlihat setiap peserta bersemangat dalam mengikuti pelatihan yang berlangsung selama dua hari tersebut.

Pelatihan diawali dengan satu hari materi, Selasa (20/11/2019) dilanjutkan dengan outbound yang akan dilaksanakan pada Rabu (20/11/2019) di Taman Kahati.

“Malam ini kita memberikan semacam arahan-arahan bagaimana cara meningkatkan kekerabatan, kekeluargaan, nilai-nilai profesional dalam menyongsong Pilkada 2020 ini” Jelas Fajrul Islami Damsir SH MH. Selasa (19/11/2019) pada 22.00 WIB.

Fajrul juga menjelaskan pada acara outbond, Bawaslu akan dibantu oleh pihak ketiga seperti Koramil dan Polsek Rambah dalam memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB), Game, dan kekompakan kepada seluruh peserta pelatihan.

“Yah tentunya yanh dipelajari pada outbond nantinya pelatihan dasar, dan game-game yang memberikan nilai kekompakan dan kerjasama tim” jelas Fajrul.

Fajrul berharap dengan adanya kegiatan pelatihan tersebut, internal Bawaslu Rokan Hulu semakin solid dan terus melakukan pembenahan dalam peningkatan SDM.

“Kami berharap dengan adalanya pelatihan ini, kita nantinya memiliki SDM yang berkualitas, baik dari sisi peningkatan SDM, pengaturan regulasi teknis maupun sistem administrasi. Hal ini bertujuan untuk menciptakan penyelenggaraan Pilbub yang betul-betul bermartabat dan berintegritas tinggi” Tutup Fajrul