Nono Patria Pratama Resmi Dilantik Sebagai Wakil DPRD Kabupaten Rokan Hulu

281

PASIRPENGARAIAN – Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hulu, Nono Patria Pratama SE ucapkan sumpah janji dan resmi di lantik dalam rapat paripurna. Senin (25/11/2019) di Gedung DPRD Kabupaten Rokan Hulu.

Nono Patria merupakan wakil DPRD yang resmi dilantik pada hari ini, sebelumnya telah dilantik Edi Chandra dan M syahril Topan sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hulu.

Rapat paripurna tersebut dihadiri oleh Bupati Rokan Hulu, H Sukiman, Ketua DPRD Rohul, Novliwanda Ade Putra ST, Kapolres Rokan Hulu, AKP Dasmin Ginting, Sekretaris Daerah, H Abdul Haris, Kalapas M. Lukman, Wakil Bupati Rohul periode 2011-2016, Hafith Syukri dan para undangan lainnya.

Dalam kata sambutannya, Bupati Rokan Hulu, Sukiman memberikan selamat mengemban amanah baru bagi Nono.

“Wakil ketua DPRD itu adalah harapan bagi rakyat Rokan Hulu dalam memperjuangkan peningkatan kesejahteraan hidup masyarakat, terutama dalam menegakkan supremasi hukum serta mewujudkan pemerintahan yang bersih dan melayani masyarakat tanpa adanya perbedaan” Jelas Sukiman.

Bupati yang mendapat beberapa penghargaan itu juga menyampaikan DPRD adalah mitra kerja Pemerintah Daerah dalam membuat kebijakan daerah sesuai kewenangan tugas dan fungsi masing-masing. Untuk itu DPRD dan Pemerintah Daerah wajib memelihara dan membangun hubungan kerja yang harmonis dan saling mendukung dalam menjalankan tugas dan kewajiban dalam praktek berpemerintahan.

Sedangkan ditempat yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hulu Novliwanda Ade Putra, ST juga mengucapkan selamat atas pelantikan Nono Patria sebagai Wakil DPRD.

“Selamat untuk bapak Nono, Karena kita juga sama-sama alumni Jogjakarta, jadi, mari kita sama-sama bangun Rokan Hulu ini” tutup Wanda.

Sedangkan H Edward Idrus selaku tokoh masyarakat sekaligus orang tua Nono Patria Pratama merasa terharu dengan dilantiknya Nono sebagai Wakil Ketua DPRD Rokan Hulu.

“Tentunya proses ini merupakan perjalanan panjang. Namun akhirnya semua yang diimpikan dapat terealisasi dengan baik dan saya merasa terharu karena anak saya bisa menjadi Wakil Ketua DPRD ini” Jelas Edward.

Edward juga berharap kepada Ketua, Wakil Ketua, dan anggota DPRD Kabupaten Rokan Hulu lainnya dapat bersatu dan kompak dalam mewujudkan Rokan Hulu lebih baik.