Lepas Banjir, TNI POLRI, BPBD dan Damkar Rohul Gotong Royong Bersihkan Sekolah dan Masjid

PASIRPENGARAIAN – TNI POLRI bersama BPBD dan Damkar Rohul terjun langsung ke lokasi banjir untuk membantu warga  Bencana banjir yang terjadi di sejumlah daerah di Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, Selasa (26/11/2019).

Kejadian banjir yang sempat menghebohkan masyarakat Rokan Hulu pada hari lalu menjadi duka yang dalam bagi masyarakat Rohul. Tidak ingin terlambat, Aparat gabungan turun langsung ke desa korban banjir.

 

Seperti yang di ketahui, pasca-banjir yang terjadi, puluhan rumah warga dan fasilitas sekolah di desa itu masih dipenuhi lumpur akibat meluapnya sungai Batang Lubuh tersebut.

“Kita tidak ingin ketinggalan dalam membantu masyarakat, jadi, Kami dari TNI POLRI, BPBD Rohul dan Damkar tadi bersama warga membersihkan sekolah Madrasah Ibtidaiyah yang masih terendam lumpur”, jelas Danramil 02 Rambah Kapten Inf Kasmir, Rabu (27/11/2019).

Kasmir juga menjelaskan selain membersihkan sekolah dan rumah warga, haparat bersama warga juga membersihkan sebuah Masjid yang saat banjir Selasa kemarin ikut terendam.

“Termasuk rumah ibadah yang kemarin terendam banjir juga dibersihkan secara gotong-royong oleh aparat bersama warga,” katanya.

Dia menjelaskan, kedatangan aparat TNI POLRI, BPBD Rohul dan Damkar untuk membantu membersihkan rumah ibadah dan rumah-rumah warga yang terdampak banjir mendapat apresiasi dari warga desa setempat.

“Tentunya Warga sangat senang dengan turunnya kita untuk memberikan bantuan kepada mereka yang terkena musibah banjir”, bebernya.

“Saat ini, akses jalan lintas Riau-Sumatera Utara (Sumut) di Jalan Tuanku Tambusai Simpang Supra‎ Desa Babussalam sudah dapat dilalui”, imbuhnya.