Sertijab Camat, Fisman Hendri Kembali Jabat Sebagai Camat Ujungbatu

1939

UJUNGBATU – Setelah dilantiknya pejabat Eselon III dan IV beberapa waktu lalu, Rabu (27/11/2019) pagi, pemerintah Kecamatan Ujungbatu melakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Camat Ujungbatu.

Sertijab itu dilaksankan di aula Intan Podi Kantor Kecamatan Ujung Batu. Dimana Fisman Hendri SHut kembali menjabat Camat Ujungbatu menggantikan camat sebelumnya Arie Gunadi SSTP yang dipindah tugas sebagai Camat Rambah Samo.

Hadir pada acara tersebut, Kapolsek Ujung Batu, AKP Amru Hutauruk, Danramil Kapten Inf Alza Septendi, KUA Ujung Batu, H Jali Sitakkar MSy, Lurah dan Kepala Desa se Ujung Batu, tokoh masyarakat H Edi Tiawarman, Ketua LKA Datuk Bandaro Dahnil Malik MSi beserta pucuk suku, perwakilan perusahaan seperti, CDO PT SAI Dede Putra, Region Head BGA Grup Torang M Nababan, perbankan.

Camat Ujungbatu yang lama, Arie Gunadi SSTP menjabarkan prestasi yang dicapai selama ia menjabat. Diantaranya, pembangunan kantor kecamatan dengan konsef dua lantai direncanakan akan dibangun tahun 2020.

Kemudian, dibidang kesehatan Puskesmas Ujungbatu sudah mengalami kemajuan, dimana saat ini sudah dibangun gedung dua lantai untuk rawat inap pasien, itu merupakan bantuan dari DAK tahun 2019. Kemudian, di saat ini honor kader posyandu juga sudah dinaikkan.

Dibidang keagamaan, sambung Arie, Ujungbatu memiliki potensi qori-qori terbaik, terbukti dalam MTQ tingkat Kabupaten Rohul dua tahun belakangan, Ujungbatu berhasil meraih juara IV tahun 2018 dan juara III tahun 2019. Kemudian, GSSB Ujungbatu berhasil menjadi contoh untuk kecamatan lain di Rohul.

“Tentunya masih banyak pekerjaan rumah yang akan dilanjutkan oleh pak camat baru. Seperti halnya sarana prasarana yang dibutuhkan sekolah seperti SDN 018 perbatasan Desa Sangkir dan Ngaso, SDN 005 Ujungbatu di Desa Pematang Tebih yang butuh rehab ruang belajar,” kata Arie.

Sementara itu, Camat UjungBatu yang baru, Fisman Hendri SHut menyambut baik apa yang sudah terlaksana selama kepemimpinan Arie Gunadi. Akan tetapi, ia merasa masih banyak tugas yang belum terlaksana, yang pernah ia titip sebelumnya.

“Seperti Pasar Pemdes Ujungbatu Timur dan Jalan Lingkar belum juga tuntas. Kedepan ini akan kita gesa,” paparnya.

Dirinya juga merasa prihatin melihat jalan dalam Kota Ujungbatu yang rusak dan berlobang. Dia mengakui, sudah berkonsultasi dengan Dinas PUPR Provinsi bagaimana, tahun 2020 mendatang jalan tersebut bisa diperbaiki.

“Sebelum itu diperbaiki pihak provinsi, besok, Kamis (27/11/2019) kita akan semen jalan yang berlobang. Saya minta bantuan dari pak Kapolsek, Danramil serta pelaku usaha, agar sama-sama berpartisifasi memperbaiki jalan yang rusak,” ucapnya.

Fisman yang akrap disapa Efis itu juga memiliki rencana agar pembangunan Kota Ujungbatu mirip seperti Jokjakarta, yang memiliki banyak pintu masuk ke kota atau pun desa. “Saya sudah mufakadkan dengan pihak Bapenda Rohul, agar nantinya dibuka akses dari Desa Pematang Tebih bisa tembus ke Desa persiapan Ujungbatu Barat, maupun menuju Desa Ngaso, tanpa harus melewati simpang Ngaso,” terangnya.

Ditempat yang sama, Tokoh Masyarakat Ujungbatu, H Edi Tiawarman menitip pesan pembangunan kepada Camat yang baru. Dirinya berharap ada perubahan pembangunan di daerah ini setelah pergantian camat.

“Kita ingin jalan kota Ujungbatu tidak lagi berlobang, kita berharap pada camat baru bisa memperjuangkannya,” harapnya.