UKM Pramuka UPP Buka Pendaftaran Road To Racana Lima Luhak Competition II se Rohul

183

PASIRPENGARAIAN – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Universitas Pasirpengaraian (UPP) telah membuka pendaftaran Road To Racana Lima Luhak Competition II untuk Penggalang dan Penegak se Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Ketua Umum UKM Pramuka UPP, Ridho Fadhly, Rabu (27/11/2019) mengatakan, bahwa pendaftaran Road To Racana Lima Luhak Competition II yang diikuti Penggalang dan Penegek se Rohul itu sudah dibuka sejak 26 November 2019 dan Pendaftaran akan ditutup pada H-10 sebelum kegiatan dilaksanakan.

“Pendaftaran ini sudah kita buka kemarin, Road To Racana Lima Luhak Competition II ini khusus buat anggota pramuk se Kabupaten Rokan Hulu yang masih berstatus Penggalang dan Penegak,” paparnya.

Lanjutnya, adapun target Pesertanya adalah 20 Gugus depan Penggalang dan 20 Gugus Depan Penegak Se-Kabupaten Rokan Hulu. Jika memenuhi target maka jumlah seluruh peserta yang hadir pada kegiatan ini berjumlah 820 peserta dari beberapa Gugus Depan yang ada di Negeri Seribu Suluk ini.

“Nah, di UPP juga terdapat beberapa UKM, salah satunya UKM Pramuka UPP atau dalam Kepramukaan UPP biasanya disebut dengan Ambacana Lima Luhak dengan semboyan “Batang Turondom Bangkik Balik” ucapnya.

Kegiatan UKM Pramuka UPP ini akan dilaksanakan dalam waktu satu hari (tidak berkemah) dengan rangkaian kegiatan Perlombaan. Adapun macam-macam Perlombaannya yaitu;

Untuk Perlombaan Pramuka Penegak:

  1. LKBB (5 pa 5 pi)
  2. PIONERING (3 pa 2 pi)
  3. HASTA KARYA (2 pa)
  4. VOCAL SOLO (1 pi)
  5. LOMBA PASANG TENDA (3 orang campuran)

Perlombaan Pramuka Penggalang:

  1. LKBB  (5 pa 5 pi)
  2. PIONERING (3 pa 2 pi)
  3. SEMAPHORE (2 pa)
  4. PIDATO (1 Bebas)
  5. LOMBA PASANG TENDA (3 orang campuran).

Ridho mengharapkan doa dan partisipasi dari kakak-kakak semua, semoga kegiatan ini nantinya akan memenuhi target pendaftaran yang sudah ditentukan dan semoga berjalan dengan lancar serta diberi keberkahan oleh Allah swt.