Bersama Masyarakat, Kapolsek Ujungbatu Ajak Perangi Narkoba

837
Kapolsek Ujungbatu, AKP Amru Hutauruk
Kapolsek Ujungbatu, AKP Amru Hutauruk

UJUNGBATU – Kapolsek Ujungbatu, AKP Amru Hutauruk mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersatu memerangi narkoba jenis apapun.

Menurutnya, penggunaan narkoba masih menjadi kasus menonjol di Polsek Ujungbatu. Kurungan pidana penjara yang menanti, nampaknya belum memberikan efek jera terhadap para pelaku.

“Peredaran narkoba di Ujungbatu ini sudah sangat parah, belum lama saya menjabat sudah puluhan pelaku diamankan,” papar AKP Amru, Kamis (28/11/2019).

AKP Amru menggugah hati masyarakat agar ikut berperan aktif memberantas narkoba. Masyarakat, bisa melakukan penindakan jika mengetahui dan melihat ada pelaku pengguna narkoba di lingkungan.

“Penindakan pelaku narkoba ini sudah jadi tugas kita bersama. Kami sadari, keterbatasan kemampuan polisi dengan jumlah personil yang hanya 40 orang, tidak akan bisa mengawasi masyarakat yang jumlahnya kurang lebih 30 ribu jiwa,” jelasnya.

Karena itu, lanjutnya, perlu adanya kerjasama antara pihak desa, warga tokoh masyakat, pemuka adat, ulama agar sama-sama memberantas barang haram tersebut.

“Jika melihat ada pelaku pengedar atau pengguna narkoba, warga bersatu tangkap dan serahkan pada pihak berwajib. Bila perlu, pihak desa buat sebuah aturan bila ada warganya yang gunakan narkoba, diusir dari kampung tersebut,” tegasnya.

Bukan hanya itu, sebut Kapolsek warga juga dapat melakukan pencegahan dengan mengaktifkan kegiatan positif ataupun kegiatan keagamaan di lingkungan setempat.

“Hari ini kita lihat bagaimana parahnya peredaran narkoba di daerah ini. Kalau ini kita biarkan, dan masyarakat tidak ingin tau, atau takut. Besar kemungkinan generasi bangsa 10 atau 20 tahun kedepan akan hancur,” tuturnya.