Dibulan Ini, Pemkab Rohul Raih 5 Penghargaan dari Provinsi dan Pusat

409
Bupati Rohul, H Sukiman didampingi Kadis DPMPTSP Rohul Gorneng SSos MSi, Kadisdukcapil Rohul H Syaipul Bahri SSos MSi dan Kasatpol PP dan Damkar Rohul Ridarmanto SIP menerima penghargaan predikat Kepatuhan Tinggi tahun 2019, dalam bidang Pelayanan Publik dari Ombudsman Republik Indonesia (RI)
Bupati Rohul, H Sukiman didampingi Kadis DPMPTSP Rohul Gorneng SSos MSi, Kadisdukcapil Rohul H Syaipul Bahri SSos MSi dan Kasatpol PP dan Damkar Rohul Ridarmanto SIP menerima penghargaan predikat Kepatuhan Tinggi tahun 2019, dalam bidang Pelayanan Publik dari Ombudsman Republik Indonesia (RI)

PASIRPENGARAIAN – Di November 2019 ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) meraih 5 prestasi penghargaan dari tingkat Provinsi dan juga tingkat Nasional.

Ada 5 (lima) piagam penghargaan yang diterima Pemkab Rohul yakni Penghargaan Kapabilitas APIP Level 3 dari BPKP RI, Penghargaan Swasti Saba Padapa dari Menteri Dalam Negeri RI.

Kemudian Penghargaan Bukit Barisan dari Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI M S Fadhilah di Balai Prajurit Makodam I/BB Medan, Penghargaan Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2019 dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif API tahun 2019.

Kemudian pada Rabu (27/11/2019), Bupati Rohul H Sukiman menerima penghargaan predikat Kepatuhan Tinggi tahun 2019, dalam bidang Pelayanan Publik dari Ombudsman Republik Indonesia (RI). Penghargaan bergengsi yang diterima Pemkab Rohul itu, diserahkan oleh Anggota Ombudsman RI Ninik Rahayu SH MS, di Hotel JS Luwansa, Jakarta.

Bupati Rohul, H Sukiman mengucapkan puji syukur dan terimakasih kepada jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah memberikan pelayanan publik terbaik kepada masyarakat Rohul, sehingga akhirnya mendapatkan piagam penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi dari Ombudsman RI.

“Terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat Rohul atas doa dan dukungannya terhadap Pemkab Rohul selama ini,” tuturnya.

Mantan Dandim Inhil itu menambahkan, karena akhir-akhir ini, Pemkab Rohul banyak meraih penghargaan, baik ditingkat Provinsi maupun Nasional. Hal ini tidak terlepas dukungan dan kerjasama dengan seluruh masyarakat dan OPD dilingkungan Pemkab Rohul.

“Semoga kedepannya Rohul lebih maju. Kita bersyukur dan bangga dengan telah mendapatkan Piagam Pengharagaan dengan Predikat Kepatuhan Tinggi atas atas Standar Pelayanan Publik Tahun 2019 dari Ombudsman RI,” ungkap Sukiman didampingi Kadis DPMPTSP Rohul Gorneng SSos MSi, Kadisdukcapil Rohul H Syaipul Bahri SSos MSi dan Kasatpol PP dan Damkar Rohul Ridarmanto SIP.

Sukiman mengaku, sejumlah prestasi yang diraih dengan diterimanya sejumlah penghargaan menjelang akhir tahun ini, dirinya mengaku tidak cepat berpuas diri. Namun akan terus bekerja keras agar tahun depan mendapat penghargaan yang sama.

“Tidak semata-mata hanya mengejar penghargaan saja, tetapi bagaimana mengaplikasi pelayanan prima kepada masyarakat sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP),” jelasnya.