Lantik Dirut dan DP Prusda, Bupati Rohul Minta Segera Lakukan Audit

739

PASIRPENGARAIAN – Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) sangat berharap serta meminta kepada Direktur Utama (Dirut) dan Dewan Pengawas (DP) Perusahaan Daerah Rokan Hulu Jaya (PD RHJ) atau Prusda yang baru segera lakukan audit secara keseluruhan.

Tidak hanya itu, Dirut dan DP Prusda Rohul juga diminta melaksanakan tugasnya dengan baik serta kembangkan Prusda dengan baik supaya menjadi salah satu Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Pernyataan tersebut, disampaikan Bupati Rokan Hulu, H Sukiman, Jumat (29/11/2019) siang usai melantik Dirut dan DP Prusda Rohul di Aula Lantai III Kantor Bupati Rohul. Tiga pejabat Prusda yang dilantik itu, diantaranya, Marjeni menjabat sebagai Direktur Utama (Dirut) Prusda. Imran Tambusai dan Firdaus menjabat sebagai Dewan Pengawas Prusda Rohul.

Hadir pada pelantikan itu, Sekda Rohul, H Abdul Haris SSos MSi, Asisten II, H Ruslan MSi, Perwakilan Kepala Dinas, Badan dan Kantor dilingkangan Pemkab Rohul, Rektor UPP, DR Adolf Bastian MPd, kepala perbankan dan undangan lainnya.

Pada saat itu, Bupati Rohul juga mengatakan, selama ini Prusda itu belum begitu berkembang. Dengan dilantiknya pejabat yang baru ini, kelak nantinya dapat menumbuh kembangkan Prusda menjadi lebih maju lagi.

“Kita lihat selama ini Prusda itu tidak ada perkembangannya. Prusda itu ada, tetapi tidak ada. Maksudnya perusahaan daerah itu ada tetapi tidak bisa memberikan PADnya kepada daerah. Ibarat pepatah, hidup enggan mati tak mau. Itulah kondusi prusda saat ini,” tutur Sukiman.

Lanjut Sukiman, dengan telah dilantiknya Dirut dan DP Prusda ini, tentunya mereka dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Agar jabatan yang baru ini benar-benar dapat ditunjukkan kepada masyarakat bahwa mereka mampu untuk melaksanakan tugasnya sehingga Prusda Rohul semakin maju dan berkembang.

“Kita sangat berharap, mereka bertiga dapat melakukan perubahan. Karena modal yang telah dikeluarkan Pemkab sudah cukup banyak tapi kelihatannya belum begitu bisa dimanfaatkan dengan baik. Kalau memang ada permasalahan-permasalahan, cari solusinya agar Prusda ke depannya berjalan dengan baik,” papar Sukiman.

Ditambah lagi, kata Sukiman, Direktur Utama yang baru dilantik hari ini sudah berpengalaman sekali di dalam menangani masalah perbankan. Tentunya dengan pengalaman yang cukup tinggi itu, dengan harapan Prusda Rokan Hulu Jaya ini semakin hari tentunya semakin maju.

Sementara itu, Dirut Prusda Rohul yang baru dilantik, Marjeni SE didampingi DP Prusda mengatakan, dirinya akan berkonsultasi dengan Dewan Pengawas untuk melakukan audit secara menyeluruh, baik di bidang operasional maupun di bidang yang lainnya.

“Sehingga ini menjadi titik tolak kita untuk melangkah ke depan. Mana yang sudah baik kita pertahankan, mana yang kurang baik kita perbaiki segera. Kita melangkah ke depan untuk perbaikan kemajuan Prusda itu sendiri dan manfaatnya berdampak kepada kita semuanya,” tuturnya.