PT EDI Bagikan Ratusan Paket Sembako ke Warga Korban Banjir

388
PASIRPENGARAIAN – Banjir yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) sangat memperihatinkan. Melihat kondisi tersebut, Manajemen PT Ekadura Indonesia (EDI) tidak mau diam melihat nasib masyarakat yang terkena banjir itu.
Pada Kamis (28/11/2019) Manajemen PT EDI langsung menyambangi warga desa tetangga ring satu perusahaan yang terkena dampak musibah banjir itu.
Rombongan Manajemen perusahaan anak grup Astra Agro Lestari (AAL) Tbk dipimpin langsung ADM PT EDI Arisman Siregar didampingi Pjs CDO lka Iskandar, KTU PT EDI, Purwanto, Staf CSR Ginanjar Maolid, pihak Polibun dr Pryma Sugearto, dan Adi Anugrah Y.
Sedangkan, dari pihak Pemerintah Kecamatan juga hadir seperti Camat Kunto Darussalam, Ruslan SSos, Kapolsek Kunto, AKP Sihol Sitinjak SH, Lurah Kota Lama, Aly Yusuf dan Kepala Desa Kota Intan, M Syukur.
Desa pertama yang paling parah terdampak musibah banjir yang berhasil dikunjungi manajemen perusahaan yaitu Desa Kota Intan. Disana ADM Arisman Siregar menyerahkan langsung bantuan berupa sembako kepada warga 2 dusun sebanyak 110 paket.
Bantuan juga disalurkan ke warga lain di Kelurahan Kota Lama tepatnya RW 2 dan 3 Dusun Pelanduk, dan RW 11 Limau Manis. Di sana pihak manajemen juga membagikan 154 paket sembako.
ADM PT EDI, Arisman Siregar mengatakan, bantuan yang diberikan oleh pihaknya belum seberapa dengan musibah yang sudah dirasakan masyarakat desa dan kelurahan tetangga yang terdampak banjir.
“Kami datang untuk berbagi dan meringankan saudara yang terkena musibah. Semoga bantuan yang telah disalurkan bisa membantu, sebelum aktifitas kembali normal paska musibah banjir,” kata ADM Arisman.
Dirinya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kecamatan, kepolisian, kelurahan dan desa sudah ikut serta dalam aksi sosial peduli banjir ini.
“Semoga musibah banjir yang sama tidak lagi terulang, sehingga warga bisa kembali beraktifitas seperti semula,” harapnya.
Sementara Camat Kunto Darussalam, Ruslan SSos menyambut baik kepedulian manajemen PT EDI terhadap warga yang terkena banjir. “Alhamdulillah, begitu kejadian banjir, pihak PT EDI langsung tanggap, turun langsung ke lokasi guna menyerahkan bantuan sembako,” kata Camat Ruslan.
Guna mengantisifasi tidak kembali lagi banjir, camat mengajak seluruh warga giat melaksanakan gotong royong membersihkan lingkungan, terutama parit selokan yang tersumbat. “Banjir ini memang sudah sering terjadi, kita ingin menggugah masyarakat agar kembali menyemarakkan goro bersihkan lingkungan, setidaknya langkah ini bisa mengurangi,” ungkap Camat.