PWI Rohul Salurkan Bantuan Ke Korban Banjir di Enam Titik Kecamatan Rambah

284

PASIRPENGARAIAN – Setelah dua hari melakukan penggalangan dana di pinggir jalan, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Rokan Hulu berikan bantuan kepada korban bencana banjir di Rohul.

Bantuan diberikan dalam bentuk Sembako (beras, gula, minyak dan mie intsan) ke korban banjir yang terdiri dari enam titik lokasi banjir yang ada Kecamatan Rambah. Kamis (28/11/2019)

Penggalangan dana peduli bencana banjir, dilakukan pengurus dan anggota PWI Rohul selama dua hari (27-28/11/2019) di dua tempat yang berbeda, di hari pertama di Bundaran Tugu Ratik Togak atau depan Masjid Agung Islamic Center, dilanjutkan dihari selanjutnya di Simpang Empat Taman Kota Pasir Pangaraian.

Ketua PWI Kabupaten Rohul, Engki Prima Putra ST, mengatakan, dari hasil penggalangan dana selama dua hari tersebut,‎ terkumpul uang Rp 4.339.000. Hasil penggalangan dana, baik bantuan dari masyarakat serta wartawan Rohul, sudah disalurkan PWI Rohul dalam bentuk Sembako, berupa beras 200 kilogram (kg) minyak 48 liter, gula pasir 40 kg, dan mie instan 17 kotak.

“Alhamdulillah dana dari aksi penggalangan dana dari masyarakat dan wartawan sudah kita salurkan. Kita berterima kasih ke semua pihak yang telah ikut berpartisipasi,” jelas Engki, usai menyalurkan bantuan di Tanjung Harapan, Kelurahan Pasir Pangaraian, Kecamatan Rambah, Kamis (28/11/2019).

‎Engki mengaku, bantuan dalam bentuk Sembako disalurkan di enam titik daerah terdampak banjir, seperti Tanjung Harapan Kelurahan Pasir Pangaraian, Dusun Luba Hilir Desa Koto Tinggi. Kemudian di Desa Rambah Tengah Hulu, Dusun Tanjung Pauh Desa Tanjung Belit‎, Desa babussalam, serta Dusun Tulang Gajah Desa Pematang Berangan.

“Terima kasih juga atas uluran tangan rekan-rekan wartawan di Rohuk yang ikut mendukung penuh aksi penggalangan dana yang dilakukan PWI Kabupaten Rohul ini,” katanya

Engki mengakui penggalangan dana dilakukan sebagai bentuk kepedulian PWI terhadap masyarakat yang terdampak banjir di Kecamatan Rambah.

Berharap, bantuan tidak seberapa tersebut bisa sedikit membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir.