Babinsa Desa Bonai dan Desa Kasang Padang, Sisihkan Gajinya Bantu Warga Korban Banjir

278
Babinsa Koramil 10 Kunto Darussalam Kodim 0313/KPR Peltu M Sitepu menyerahkan bantuan kepada warga korban banjir
Babinsa Koramil 10 Kunto Darussalam Kodim 0313/KPR Peltu M Sitepu menyerahkan bantuan kepada warga korban banjir

PASIRPENGARAIAN – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Peltu M Sitepu, personil Koramil 10 Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menyisihkan gajinya untuk membantu masyarakat yang terkena banjir.

Sebagai seorang Bintara Pembina Desa di Koramil 10 Kunto Darussalam Kodim 0313/KPR, Peltu M Sitepu rutin berkeliling memantau perkembangan situasi di wilayah tugasnya. “Setiap hari saya datang melihat dan meninjau perkembangan situasi di desa saya,” ungkap Peltu. M Sitepu kepada wartawan, Ahad (1/12/2019).

Peltu M Sitepu mengatakan, saat ini bencana banjir kiriman yang dialami warga Desa Bonai dan Desa Kasang Padang sudah memasuki lebih kurang satu minggu. Dirinya membantu masyarakat setempat berupa Mie instan Indomie.

“Biaya ini dari saya pribadi. Saya prihatin melihat warga kita yang terkena musibah banjir. Kita berharap, ini bisa untuk meringankan beban warga kita,” katanya.

Tak hanya itu, semenjak terjadinya bencana banjir, Peltu M Sitepu juga membantu menyeberangkan warganya dengan menggunakan perahu. “Tadi juga sudah kita sampaikan kepada warga, untuk tetap selalu dapat menjaga kesehatan dan waspada. Sebab, saat ini di wilayah kita sedang memasuki musim penghujan,” tuturnya.