Kapolres Rohul Turun Langsung Untuk Monitoring dan berikan Bantuan Kepada korban Bencana Banjir di Bonai Darussalam

32

BONAIDARUSSALAM – Pasca banjir yang belum hilang di beberapa Desa di Kecamatan Bonai Darussalam, Kapolres Rohul beserta personilnya melakukan Giat Monitoring perkembangan situasi bencana banjir sekaligus pemberian bantuan kepada masyarakat terdampak banjir. Senin (02/12/2019) sekitar pukul 16.00 WIB.

Kegiatan monitoring sekaligus pemberian bantuan tersebut, AKBP Dasmin Ginting, SIK ditemani oleh Waka Polres Rokan Hulu Kompol Willy Kartamanah AKS, Kabag Ren Polres, Kompol Syamsir, Kasat Lantas AKP Andriyanto,SKG,SIK, Kasi Propam Iptu Yohanes Tindaon SH, Kapolsek Bonai Darussalam Iptu Riza Effyandi,SH, Personil Sat Sabara dan Polsek Bonai Darussalam.

Dalam kunjungannya, Kapolres Rokan Hulu besera rombongan meninjau perkembangan banjir di Dusun I sontang (Air Hitam).

“Dari hasil monitoring kita, diketahui bahwa saat ini ketinggian air di tiga titik jalan yang terendam banjir diperkirakan berkisar 50 – 80 cm . Untuk kendaraan yang melewati jalur lintas Bonai-Duri saat ini masih bisa dilewati kendaraan besar seperti truk, tronton dan double cabin yang membawa distribusi bahan pokok maupun distribusi BBM, sedangkan sepeda motor ataupun kendaraan pribadi masih belum bisa menempuh jalan tersebut” jelas Dasmin kepada awak media.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan lokasi banjir di Jalan penghubung Sontang – Duri yang berada di Dusun I Desa Sontang menggunakan sampan, hasil monitoring diketahui bahwa saat ini ruas jalan tersebut tergenang air dengan ketinggian bervariasi yaitu antara 10 – 80 cm.

Tidak hanya itu, Kapolres Rokan Hulu beserta personil melanjutkan perjalanan menuju Dusun I Kasang Salak Desa Bonai Kecamatan Bonai Darussalam untuk menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir.

Adapun bantuan yang diserahkan langsung oleh Kapolres Rohul tersebut adalah 60 Dus Pop Mie, 30 Dus Mie Instan, Beras  isi 5 Kg sebanyak 30 karung dan 10 Kotak minyak goreng.

Saat memberikan bantuan tersebut, Kapolres Rokan Hulu juga sempat meninjau puluhan rumah warga yang terendam genangan air.

“Disana kita masih melihat puluhan rumah warga berbentuk panggung yang terendam banjir, diperkirakan kedalaman air rata rata 50 cm” lanjutnya

Setelah usai memberikan bantuan, Kapolres Rohul beserta personil sempat meninjau beberapa sekolah seperti SD 004 , SD O07 dan SMP 05 yang gedungnya masih terendam banjir.

“Saya turut prihatin dan sedih melihat hal ini. dimana sekolah tidak dapat melaksanakan proses belajar mengajar di kelas. Sedangkan anak-anak kita akan menghadapi ujian sekolah pekan depan” Lanjutnya.

Kapolres Rohul berharap pihak sekolah segera mencari tempat sementara untuk murid-murid yang terpaksa libur dikarenakan banjir.

“Kita berharap pihak sekolah segera mencari tempat sementara bagi anak-anak kita ini untuk belajar dan menghadapi ujian sekolah nantinya,” Tutup Dasmin

Kegiatan ini berakhir sekitar pukul 20.00 WIB dan berjalan lancar.