Bupati, Polri dan TNI Rohul Kerjasama Dalam Penanggulangan Bencana Alam di Rohul

24

PASIRPENGARAIAN – Untuk mengantisipasi berbagai bencana alam yang terjadi di Kabupaten Rokan Hulu, Pemda Rohul menggelar rapat koordinasi penanggulangan bencana. Rabu (04/12/2019) di Aula lantai III Kantor Bupati Rohul.

Rapat dihadiri oleh Bupati Rokan Hulu H Sukiman, Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin, S.I.P yang di wakili Perwira Penghubung (Pabung) Rohul Kapten Inf Yuhardi, Kapores Rohul AKBP Dasmin Ginting, SIK yang diwakili Waka Polres Rohul Kompol Willy Kartamana, para Danramil dan Kapolsek se Rohul, Kepala BPBD Rohul yang diwakili Seketaris BPBD Rohul Avrizal SP.MIP serta para staf Pemkab Rohul.

Menurut pengakuan Sukiman, rapat koordinasi tersebut bertujuan untuk mengatasi permasalahan bencana alam yang ada di Kabupaten Rokan Hulu.

“Kedepan kita akan menggelar apel penanggulangan bencana alam bersama”, kata Sukiman dalam kata sambutanya, Rabu (04/12/2019).

“Saya kira, seluruh Stakeholder dapat saling mendukung dan bekerjasama dalam membantu penanggulangan bencana alam yang terjadi fi Kabupaten Rokan Hulu ini”, tambahnya.

Sementara itu, Pabung Rohul Kapten Inf Yuhardi menyampaikan, setiap kegiatan harus bisa dilaksanakan dengan serius.

“Jika kita menggelar apel penangulangan bencana, mari kita laksanakan dengan serius”, tegas Kapten Inf Yuhardi.

“Pada prinsipnya, kami dari TNI POLRI sangat mendukung kegiatan ini”, bebernya.

Masih ditempat yang sama, Waka Polres Rohul Kompol Willy Kartamana berharap. Rapat koordinasi penaggulangan bencana, dapat memadukan semua kekuatan yang ada di Rohul.

“Kita harus bisa memadukan semua kekuatan yang ada di Rohul”, ungkap Waka Polres Rohul dalam kata sambutanya.

“Secara umum, kita ketahui, bencana yang ada di Rohul ada tiga, seperti puting beliung, karlahut dan banjir”, sebutnya.

Kompol Willy menambahkan, saat melakukan semacam apel penanggulangan bencana, perlu dilakukan simulasi. Hal tersebut bertujuan, melihat seluruh personil dapat bersatu.

“Peralatan dan perlengkapan harus sudah disiapkan. Hal ini bertujuan melihat seluruh personil dapat bersatu padu”, imbuhnya.