Camat Kepenuhan Dampingi Sekda Rohul Tinjau Persiapan Milad Syekh Abdul Wahab Rokan

Camat Kepenuhan, Gustia Hendri SSos mendampingi Sekda Rohul, H Abdul Haris SSos meninjau persiapan acara Milad ke 208 peringatan pertama Tuan Guru, Syekh Abdul Wahab Rokan Al-Kholidi Naqsabandi di Desa Rantau Benuang Sakti, Rabu (4/12/2019)
Camat Kepenuhan, Gustia Hendri SSos mendampingi Sekda Rohul, H Abdul Haris SSos meninjau persiapan acara Milad ke 208 peringatan pertama Tuan Guru, Syekh Abdul Wahab Rokan Al-Kholidi Naqsabandi di Desa Rantau Benuang Sakti, Rabu (4/12/2019)

KEPENUHAN – Untuk memaksimalkan kesiapan dalam pelaksanaan Milad atau Haul Syekh Abdul Wahab Rokan Al-Kholidi Naqsabandi yang ke 208 di Desa Rantau Benuang Sakti (RBS), Camat Kepenuhan mendampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) tinjau persiapan acara.

Peninjauan itu dilakukan Sekda Rohul, H Abdul Haris SSos MSi didampingi Camat Kepenuhan, Gustia Hendri SSos, Rabu (4/12/2019) di RBS atau Bunga Tanjung, Kecamatan Kepenuhan.

Camat Kepenuhan, Gustia Hendri SSos, Kamis (5/12/2019) kepada Riausmart.com menjelaskan, sejauh ini persiapan pelaksanaan Milad tersebut sudah mencapai sekitar 65 persen dan dalam waktu dekat ini akan dilakukan finishing serta finalisasi terhadap persiapan Milad 208 peringatan pertama di Desa RBS.

“Berdasarkan peninjauan kami dengan Pak Sekda semalam, untuk persiapan acara kita itu sudah mencapai 65 persen dan hari ini sampai besok kita melakukan finishing serta finalisasi,” tuturnya.

Lanjut Gustia, pada 6 Desember 2019 dimulainya pelaksanaan suluk oleh jamaah Tariqat Naqsabandi dalam rangka Milad ke 208 peringatan pertama Syekh Abdul Wahab Rokan Al-Kholidi Naqsabandi dilaksanakan di tanah kelahirannya di Desa RBS atau yang dikenal Bunga Tanjung itu.

“ Jadi, Suluk 10 hari itu, bukan hanya diikuti jamaah suluk Naqsabandi yang ada di Rokan Hulu saja, tetapi juga diikuti oleh jamaah suluk yang ada di luar Rohul bahkan juga jamaah dari luar Provinsi Riau, seperti jamaah suluk dari Besilam Langkat,” terangnya.

Gustia mengakui, berdasarkan hasil perbincangan semalam dengan Sekda Rohul, bahwapada intinya pemerintah Kabupaten Rokan Hulu siap mendukung pelaksanaan Milad 208 peringatan pertama tuan guru Syekh Abdul Wahab Rokan Al-Kholidi Naqsabandi.

“Terkait infrastruktur, kita sudah koordinasi dengan Pemkab Rohul melalui dinas PUPR Rohul bahwa ruas jalan tersebut akan diperbaiki sebagai bentuk dukungan Pemkab Rohul terhadap Milad tuan guru,” paparnya.

Untuk pembukaan jamaah masuk suluk, kata Gustia, dimulai 6 Desember 2019 sampai dengan 16 Desember 2019 di Desa RBS. Jadi pada 16 Desember 2019 tersebut, puncak acara peringatan Milad 208 peringatan pertama Tuan Guru Syekh Abdul Wahab Rokan Al-Kholidi Naqsabandi sekaligus menutupan suluk.

“Puncak acara peringatan Milad 208 peringatan pertama Tuan Guru Syekh Abdul Wahab Rokan Al-Kholidi Naqsabandi sekaligus menutupan suluk itu bakal dihadiri Bupati Rokan Hulu, H Sukiman beserta rombongan,” ucapnya.

Pelaksanaan acara Milad ke 208 Peringatan Pertama Tuan Guru Syekh Abdul Wahab Rokan Al-Kholidi Naqsabandi itu juga mendapat dukungan penuh dari Pemkab Rohul melalui dinas-dinas terkait, seperti Dinas PUPR, Dinas Pariwisata, Dinas Sosial dan BPBD Rohul.