Hingga Saat Ini Bocah Hanyut di Sungai Rokan Belum Ditemukan, Sekda Rohul Turun ke Lokasi

389

UJUNGBATU – Sampai saat ini, Kamis (05/12/2019) bocah lelaki 3 tahun yang dilaporkan hanyut pada Rabu (04/12/2019) lalu masih belum ditemukan, Sekretaris Daerah Rohul, H Abdul Haris MSi turun kelapangan untuk membantu peronel gabungan dalam pencarian bocah malang tersebut.

Setelah terseret arus Sungai Rokan sehari sebelumnya ,mayat bocah atas nama Naswan belum juga ditemukan. Bocah tersebut dilaporkan warga hilang dan hanyut di aliran Sungai Rokan di Desa Rokan Koto Ruang,‎ Kecamatan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Rabu (4/12/2019) sekitar pukul 11.12 WIB.

Dari laporan‎ Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pekanbaru, sebelum kejadian korban Naswan dan kedua temannya yang juga warga Rokan Koto Ruang saat itu berniat mandi, namun lebih dulu bermain di tepian Sungai Rokan.

Ketika tengah bersenda gurau, korban terpeleset dan jatuh ke aliran sungai Rokan yang saat itu arus deras dengan kedalamannta 5 hingga 6 meter, dan korban hanyut dan terseret arus sungai.

Mendengar informasi jasad bocah belum ditemukan setelah sehari kejadian, Sekda Rohul yang juga penanggungjawab BPBD Rohul, Abdul Haris langsung turun ke lokasi untuk meninjau dan memberi semangat personel yang bertugas.

“Hingga sampai saat ini jasad anak tersebut belum ditemukan, sehingga kami mencoba turun ke lokasi untuk meninjau langsung” imbuh Sekda Abdul Haris. Kamis (05/12/2019)

Dalam pengakuannya, Abdul Haris mengatakan Personel telah melakukan  pencarian sepanjang 30 Km dari lokasi hanyutnya bocah tersebut, namun personel gabungan belum juga menemukan jasad bocah malang tersebut.

“Kita berharap jasad anak tersebut segera ditemukan, karena warga disekitaran sungai juga sempat membuat perkemahan di pinggiran sungai untuk meninjau langsung, mana tahu ada yang hanyut” jelas Haris

Abdul Haris juga menghimbau kepada setiap orang tua untuk melakukan pengawasan kepada anak-anak mereka.

“Memang bencana itu tidak bisa dihindari Namun kita berharap setiap orang tua senantiasa selalu melakukan pengawasan kepada anak-anak kita untuk menghindari musibah seperti ini” jelas Haris.