Pemkab Rohul Kembali Terima Penghargaan dari Gubernur Riau

323

PASIRPENGARAIAN – Sebagai kabupaten yang telah optimal menyelesaikan tindak lanjut pemeriksaan inpektorat Daerah Provinsi Riau tahun 2019 dan tahun sebelumnya. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul), Selasa (10/12/2019), kembali meraih penghargaan di tingkat Provinsi Riau di bawah kepemimpinan Bupati Rohul H Sukiman. Kali ini Kabupaten Rohul meraih peringkat Terbaik Ketiga tingkat Provinsi Riau.

Piagam penghargaan dari Gubernur Riau Drs H Syamsuar, yang diterima Pemkab Rohul itu, diserahkan langsung oleh Ratna Agustini Kusumaningtas SE AK sebagai Kepala Sub Auditorat Riau I BPK Perwakilan Riau didampingi Sekda Provinsi Riau Yan Prana Jaya kepada Inspektur Rohul H Helfiskar SH MH mewakili Bupati Rohul H Sukiman, dalam acara Gelar Pengawasan Daerah Provinsi Riau tahun anggaran 2019 di Pekanbaru siang kemarin.

Sepekan lalu, orang nomor satu Rohul itu, mendapatkan piagam penghargaan dari Gubernur Riau, atas ditetapkannya Masjid Agung Islamic Center (MAIC) Rohul sebagai Destinasi Wisata Halal Nomor I (satu)  Favorit dalam ajang Pesona Destinasi Riau 2019.

Disusul tiga pekan sebelumnya, Bupati Rohul juga menerima Piagam penghargaan atas prestasinya dalam pencapaian “Kapabilitas APIP Level 3 Penuh” yang diserahkan oleh Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah Dadang Kurnia Ak MBA, CA, CGAP, dalam acara Rapat Koordinasi Pengawasan Daerah Provinsi Riau Tahun 2019 di Ballroom Hotel Grand Central Pekanbaru.

Bupati Rohul, H Sukiman saat dikonfirmasi, Selasa (10/12/2019) mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Rohul yang komitmen dalam menyelesaikan tindak lanjut hasil pemeriksaan dari Inpektorat Daerah Provinsi Riau.

“Sehingga akhirnya Kabupaten Rohul mendapatkan piagam penghargaan dari Gubernur Riau H Syamsuar. Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat Rohul atas doa dan dukungannya terhadap Pemkab Rohul selama ini,” ucapnya.

Lanjut Mantan Dandim Inhil itu, karena akhir-akhir ini Pemkab Rohul meraih sejumlah penghargaan, baik ditingkat Provinsi maupun Nasional. Hal ini tidak terlepas dukungan dan kerjasama dengan seluruh masyarakat dan OPD dilingkungan Pemkab Rohul.

“Semoga kedepannya Rohul lebih maju. Kita bersyukur dan bangga dengan telah mendapatkan piagam penghargaan Terbaik III tingkat Provinsi Riau, dalam menindaklanjuti hasil rekomendasi Inspektorat Provinsi Riau tahun ini dan sebelumnya,” ujarnya.

Dia berharap kedepan, tidak ada lagi temuan atau catatan dari Inspektorat maupun BPK RI tahun sebelumnya. “Perlu peningkatan dalam hal menyusun program kegiatan mulai dari perencanaan, pelaksanaan, evaluasi dan pertanggungjawaban harus  dilakukan, sehingga tidak ada lagi temuan yang harus diselesaikan,” katanya.

Intinya, kata Sukiman, OPD dilingkungan Pemkab Rohul dalam menyusun perencanaan, pelaksanaan hingga pertanggungjawbaan dari program kegiatan yang dilaksanakan, betul-betul sesuai dengan  aturan dan ketentuan yang berlaku.

“Pemkab Rohul tetap komitmen dan konsiten, menindaklanjuti dengan cepat apa yang menjadi catatan-catan atau temuan dar hasl pemeriksaan yang dilakukan Inspektorat dan BPK RI selama ini, dengan harapan kedepan di OPD Rohul tidak ada rekomendasi terhadap catatan atau temuan yang harus ditindaklanjuti,” pintanya.

Sukiman menjelaskan, sejumlah prestasi yang diraih dengan diterimanya sejumlah penghargaan menjelang akhir tahun ini, dirinya mengaku tidak cepat berpuas diri. Namun menjadi motivasi bagi pemerintah daerah maupun OPD untuk terus bekerja keras dalam memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan Kabupaten Rohul kedepannya.