Berharap Lolos Sampai PiMNas, UPP Menggelar Coaching Clinik PKM

644

PASIRPENGARAIAN – Universitas Pasir Pengaraian (UPP) menggelar Coaching clinik Program Kreatifitas  Mahasiswa (PKM) di Ruang Aula Universitas Pasir Pengaraian. Selasa (10/12/2019) pada 09.00 WIB.

Agenda ini dihadiri oleh wakil rektor 2, Khairul Fahmi ST,MT, Koordinator khusus PKM UPP, Luth fimawahib, MkOm, penanggung jawab kegiatan kemahasiswaan, Rahmi Fitria, M.Biomed dan 200-an lebih mahasiswa aktif se-Universitas Pasir Pengaraian.

Selain itu, UPP juga mengundang Ari Priatiana Dewi M Kep, seorang dosen Fakultas keperawatan Universitas Riau,riviewer nasional, Juri PiMNas sekaligus Tim penyusun pemeringkatan kemahasiswaan nasional Kemenristekdikti.

Khairul Fahmi selaku wakil rektor 2 UPP sangat mengapresiasi acara tersebut. menurutnya, agenda pelatihan tersebut dapat menambah pengetahuan dan semangat mahasiswa dalam membuat proposal PKM.

“Sangat bagus, Sehingga mahasiswa termotivasi dan dapat mengeluarkan kreativitas sekaligus ide-ide briliannya ke dalam proposal PKMnya mereka,” jelas Fahmi.

Sedangkan Rahmi Fitria selaku penanggungjawab acara merasa terharu dengan banyaknya mahasiswa yang hadir dan antusias dengan agenda tersebut.

“Alhamdulillah antusias mahasiswa luar biasa, 200 peserta yang hadir, dengan semangat dan aktif bertanya kepada narasumber, kita sebagai panitia juga sempat kewalahan karena banyak yang bertanya, padahal acara ini hanya diadakan sehari saja” Kata Rahmi

Menurutnya, tujuan dari pelatihan ini adalah untuk memberikan Pembekalan kepada mahasiswa untuk memperoleh tips dan ilmu tentang program kreativitas mahasiswa. Selain itu, pelatihan ini juga untuk meningkatkan peluang lolos sampai tingkat PIMNas ke 33 yang akan diadakan di Kota Surabaya.

“Yah Harapan kita, semoga Proposal PKM dari mahasiswa UPP banyak yang lolos dari tahun sebelumnya, dan semoga juga dapat lolos ke PiMNas, Amin,” kata Rahmi penuh harap.