280 Peserta Perekrutan Panwascam Kabupaten Rokan Hulu Ikuti CAT dan Test Interwiew

PASIRPENGARAIAN – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Rokan Bulu mengadakan Computer Assisted Test (CAT) dan tes Wawancara terhadap 280 peserta yang mengikuti perekrutan Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) di Pemilu 2020 mendatang. Jumat (13/12/2019) di STAI Tuanku Tambusai.

Perekrutan Panwascam akan dilaksanakan selama 5 hari (13-18/12/2019) yang dibagi dalam 3 sesi perhari.

Dalam pengakuan Ketua Bawaslu Rohul, Fajrul Islami Damsir mengatakan di dalam CAT, setiap peserta dilarang membawa handphone dan contetan.

“Tentunya kita memiliki tata tertib, dimana setiap peserta dilarang membawa hp selama tes dan dilarang bertanya kepada teman di sebelahnya. persis seperti ujian penerimaan CPNS,”Jelas Fajrul

Sedangkan dalam sesi wawancara, Fajrul menekankan setiap peserta harus memiliki attitude yang baik sebagai nilai tambah bagi masing-masing peserta.

Dari 280 peserta, Bawaslu Rokan Hulu hanya menerima 48 peserta yang dibagi 3 orang perkecamatan.

“Tes ini bersifat umum, bisa saja orang Kecamatan Rambah menjadi Panwascam di Kecamatan Rambah Hilir, atau sebaliknya, jadi bukan diambil perkecamatan,”Lanjutnya.

Ketika ditanyakan tentang pengumuman perekrutan, Fajrul mengatakan akan mengumumkan hasil ujian pada tanggal Selasa 18/12/2019 mendatang.

“Yah kita harap mereka yang terpilih nantinya adalah orang yang tepat dan mampu menjalankan tugasnya dengan baik,”Imbuh Fajrul.