Menuju Natal 2019, Polres Rohul dan Dandim 0313/KPR Adakan Rakor Pengamanan

308

PASIRPENGARAIAN – Dalam rangka mendekati hari natal, Polres Rohul melaksanakan rapat koordinasi dalam rangka persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019 di Ruang Rupatama Polres Rohul, Kabupaten Rokan Hulu. Jum’at (13/12/2019) Sekitar 09.00 WIB.

Agenda rapat dihadiri juga Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin, S.I.P beserta instansi terkait.

Menurut Kapolres Rohul, AKBP Dasmin ginting, SIK, pihak Kepolisian dan TNI harus bekerjasama dalam antisipasi ancaman kerawanan gangguan saat natal dan tahun baru.

Sejumlah antisipasi perlu dilakukan terkait dua momen penting, yaitu 25 Desember 2019 dan 1 Januari 2‎020. Seperti antisipasi kemacetan, kriminalitas, kecelakaan lalu lintas serta bencana alam seperti banjir.

“Termasuk antisipasi konflik sosial dan aksi terorisme. Terkait hal itu diperlukan pengamanan yang maksimal dan buddy system dalam pelaksanaan tugas di lapangan”, ungkap Dasmin Ginting

Dasmin Ginting juga menjelaskan TNI POLRI siap mendukung kegiatan mengantisipasi banjir yang ada di kabupaten Rokan Hulu.

“Kami TNI POLRI siap dalam mendukung kegiatan mengantisipasi banjir yang ada di kabupaten Rokan Hulu”, jelasnya.

“Kita tidak bisa berdiam diri terhadap dampak banjir. Jika perlu, siapkan karung untuk membendung banjir yang bisa menggenai rumah warga kita”, imbuhnya.

Dasmin Ginting berharap di hari natal dan tahun baru yang menghitung hari, kondisi Rokan Hulu tetap damai dan tentram seperti biasanya.