Jalan Terputus Karena Longsor, Dua Desa Mengaku Kehabisan Stok Makanan

377

UJUNGBATU – Akibat curah hujan yang tinggi, jalan Sungai Sei Kijang Tandikat di Desa Cipang Kiri Hulu, Kecamatan Rokan 4 Koto Kabupaten Rokan Hulu longsor.

Akibat dari longsor, jalan penghubung ke 2 Desa yaitu, Desa Cipang Kiri Hulu dan Cipang Kiri Hilir terputus.

Menurut pengakuan Puri, Kades Cipang Kiri Hulu mengatakan kejadian tanah longsor ini terjadi pada Jumat (13/12/2019) kemaren.

“Akibat dari tanah longsor ini, jalan penghubung dua desa kami terputus dan saat ini kendaraan tidak bisa lewat,” jelas Puri Sabtu (14/12/2019).

Akibat lain dari putusnya jalan, Perekonomian masyarakat setempat sempat lumpuh karena mobil tidak bisa melintas.

“Yah kalau stok makanan seperti beras dan yang lainnya itukan dari seberang jalan. Namun karena jalannya terputus, sehingga mobil tidak bisa masuk ke desa kami,” lanjutnya.

Terdapat lebih kurang 1000 KK dalam dua desa tersebut. Sehingga masyarakat yang sering menggunakan jalan tersebut sebagai jalan lintas terpaksa harus menunggu sampai kondisi jalan dapat ditempuh kembali.

Sampai saat dikonfirmasi, Puri mengaku sudah melaporkan hal tersebut kepada pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu.

“Hingga saat ini yah, belum ada bantuan perbaikan jalan. namun katanya akan ada hari ini, tapi nggak tahu. karenakan alatnya itu terbatas,” jelasnya

Puri berharap pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu dapat segera memperbaiki jalan yang sempat terputus. Dikarenakan jalan tersebut merupakan satu-satunya akses menuju dua desa tersebut.