Dalam Waktu Dekat 3 Calon Dirut dan 3 Calon Dewan Pengawas PD BPR Rohul Ikuti Tes UKK

521
Dekan Fekon UPP, Arrafiqur Rahman SE MM
Dekan Fekon UPP, Arrafiqur Rahman SE MM

PASIRPENGARAIAN – Sehubungan dengan telah diumumkannya nama-nama Calon Pelamar Direktur Utama dan Calon Pelamar Dewan Pengawas Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat (PD BPR) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi, dalam waktu dekat ini akan mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK).

Ketua Tim UKK, Arrafiqur Rahman SE MM yang juga merupakan Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Pasir Pengaraian (UPP) kepada Riausmart.com, Senin (16/12/2019) pagi mengatakan, pelaksanaan tes UKK akan dilaksanakan pada Rabu 19 Desember 2019 di Aula Lantai II Reotorat UPP.

“ Insyaallah besok, Rabu 18 Desember 2019 akan kita laksanakan UKK yang di ikuti oleh 3 orang calon Dirut dan 3 orang calon Dewan Pengawas PD BPR Rohul di Aula Lantai II Rektorat UPP,” tuturnya.

Arrafiq menambahkan, para calon mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) itu sesuai dengan Permendagri Nomor 37 Tahun 2018 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Anggota Dewan Pengawas atau Anggota Komisaris dan Anggota Direksi Badan Usaha Milik Daerah.

Rafiq mengatakan, Untuk Pelaksanaan Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) Calon Dirut dan Calon Dewan Pengawas dilaksanakan selama 3 hari, di mulai pada Rabu 18 Desember 2019 sampai dengan 20 Desember 2019 di Universitas Pasir Pengaraian (UPP).

“UKK ini akan kita laksanakan selama 3 hari. Untuk hari pertama akan di gelar pada Rabu 18 Desember 2019, pukul 08.00 sampai 16.00. UKK akan dibuka resmi oleh Ketua Tim Seleksi yaitu Sekda Rohul bapak H Abdul Haris SSos MSi. Selanjutnya tes pertama dimulai pada pukul 09.00 wib sampai pukul 11.00 wib yaitu Tes Tertulis (Psikotes dan Keahlian),” kata Rafiq.

“Kemudian pada pukul 13.00 wib sampai dengan 15.00 wib dilakukan Tes Penulisan Karya Ilmiah. Untuk calon Dewan Pengawas penulisan karya ilmiah berkaitan dengan tema Strategi Pengawasan dan Untuk calon Direktur Utama penulisan karya ilmiah berkaitan dengan tema Rencana Bisnis, Sedangkan pada pukul 15.00 wib sampai dengan 16.00 wib dilanjutkan dengan Pembuatan Slide Power Point Presentasi,” jelasnya.

“Untuk hari Kamis dan Jumat, 19 dan 20 Desember 2019 adalah Tes Presentasi Karya Ilmiah dan Wawancara. Mengingat peserta ada semuanya 6 orang, maka hari Kamis Presentasi dan Wawancara untuk 4 peserta dan hari Jumat untuk 2 peserta dan kita mulai dari pukul 08.00 wib hingga selesai,” papar Rafiq.

Selanjutnya, Tim UKK berharap tes ini dapat berjalan lancar dan sebagai lembaga yang dipercayakan oleh Pemerintah Daerah Rokan Hulu untuk melakksanakan UKK ini, Tim UKK mengucapkan terimakasih dan berkomitmen untuk menjalankannya dengan baik, jujur serta penuh tanggungjawab. Sehingga hasil UKK ini dapat dijadikan sebagai landasan akademik dalam merekomendasikan keputusan untuk memilih para peserta terbaik yang pantas diberikan amanah untuk memimpin dan mengawasi PD BPR Rohul kedepannya.