Mengejutkan, Ketua MKA LAMR Rokan Hulu Berniat Maju Pilbub 2020, Tengku Rafli “Bupati Sekarang Kurang Perduli Lembaga Adat”

845

PASIRPENGARAIAN – Kabar mengejutkan datang dari Ketua Umum MKA LAMR Rokan Hulu, H Tengku Rafli Armien, S.Sos yang menyampaikan niatnya untuk maju Pilkada 2020.

Banyak hal yang tidak dapat dipastikan di Permukaan bumi ini, salah satunya tentang naiknya nama Tengku Rafli Armien sebagai salah satu orang yang berniat untuk menduduki kursi Bupati di Pilbup 2020 mendatang.

Ketua MKA LAMR Rohul yang bergelar Tongku Majo Lelo itu optimis maju sebagai balon Bupati setelah mendapat support dan dukingan dari Forum Anak Kemenakan Rokan Hulu.

Dalam pengakuannya, Tengku Rafli mengatakan akan majumellui jalur independen atau perseorangan.

“Sejauh ini kita mendapat support dan dukungan dari Forum Anak Kemenakan Rokan Hulu yang sejauh ini telah mulai mengumpulkan foto copy KTP‎, sebagai salah satu persyaratan pendaftaran pencalonan ke kantor KPU Kabupaten Rokan Hulu,” jelas Tengku Rafli

“InsaAllah kita bisa mengumpulkan lebih dari 30 ribu foto copy KTP sebagai syarat untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Rokan Hulu ke kantor KPU dan saat ini kita sudah mulai melakukan pengumpulan KTP. Insya Allah kita akan mendaftar sekitar bulan Februari 2020,” Lanjutnya

Niat maju Tengku Rafli dalam pilbub 2020  dikarenakan termotivasi untuk mengurus anak kemenakan, serta membangkitkan sisi adat.

“Jika terpilih, Saya akan membangkitkan sisi adat terlebih dahulu, karena dengan kita beradat itu segala sesuatunya mudah diurus tanpa banyak mengeluarkan biaya, serta bisa kita kendalikan hak-hak masyarakat adat kita,” kata Tengku Rafli Armien optimis.

Menurut pengakuan Tengku Rafli, Bupati saat ini, Sukiman terlihat kurang perduli terhadap lembaga adat Kabupaten Rokan Hulu. Hal ini terbukti dengan tidak adanya anggaran yang di keluarkan oleh Pemda untuk Lembaga adat tersebut.

“Yah sejauh pemerintahan pak Sukiman, bisa dikatakan anggaran untuk kami itu tidak ada, kalaupun ada itu sudah lama,” Jelasnya.