SMPN 1 Rambah Hilir Menggelar Wisuda Tahfidz

947

MUARARUMBAI – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Rambah Hilir menggelar wisuda tahfiz di Halaman Sekolah. Selasa (17/12/2019) sekitar 07.30 WIB.

Agenda ini dihadiri oleh sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rokan Hulu, Zulkifli, S.Pd, Camat Rambah Hilir diwakili oleh pak Abdul Muas, M.MPd, anggota DPRD Kabupaten Rokan Hulu, Rusli S.Ag,Kepala Desa Sejati, Komite dan orang tua wali murid.

Acara diawali dengan Pawai SMPN 1 Rambah Hilir dari Kantor Camat menuju sekolah. Jalan Muara Rumbai sempat memutih dengan arak-arakan siswa Siswi SMPN 1 yang menggunakan gamis dan baju Melayu.

Dalam kata sambutannya, Zulkifli sangat mengapresiasi kegiatan bermanfaat SMPN 1 Rambah Hilir tersebut, mengingat pembelajaran agama sangat penting di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Sudah seharusnya anak diberikan pengetahuan tentang agama, dan sebagai orang tua, kita harus memberikan semangat bagi anak untuk meneruskan hafalan al-qurannya,” jelas Zulkifli

Zulkifli juga berharap agenda wisuda tahfidz ini dijadikan agenda tahunan. Sehingga dapat mencetak anak yang agamis dan penghapal al-quran.

Sedangkan, Kepala Sekolah SMPN 1 Rambah Hilir, Darussalim, S.Pd berterima kasih kepada berbagai pihak yang telah mensukseskan acara tersebut.

“Alhamdulillah acara kita berjalan lancar dan khidmat. Kita lihat juga beberapa orang tua sempat menangis melihat anak-anak mereka membaca hapalan al-qurannya, Hal itu membuat kami turut bangga dan bahagia kepada siswa-siswi kami semua,” jelasnya

Darussalam juga berharap hapalan al-quran siswa siswi SMPN 1 Rambah Hilir dapat dipertahankan dan bertambah hingga mencapai 30 Juz.

“Kita ingin anak-anak kita memiliki hapalan al-quran yang penuh. Sehingga dapat mewujudkan Rokan Hulu yang dijuluki Negeri seribu suluk,” lanjutnya