Tingkatkan Pengetahuan, PKK Rohul Gelar Pelatihan

264

PASIRPENGARAIAN – Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Rokan Hulu menggelar pelatihan di Hall Islamic centre Pasir Pengaraian. Selasa (17/12/2019) Sekitar 08.30 WIB.

Agenda ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hulu, H Abdul Haris, M.Si, Ketua DWP Rokan Hulu, H Neti Herawati, Kepala Dinas Pemberdayaan  Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD)  Rohul,  Margono, Camat,  Kades dan ratusan pengurus PKK se-Rohul.

Selain itu, turut hadir Sekretaris TP-PKK Provinsi Riau Hj. Erlina Khairul. S.Pdi dan Widyawati, S.Pd.

Menurut Bupati Rohul H Sukiman melalui Sekda, H Abdul Haris M.Si mengatakan eksistensi PKK Kabupaten Rokan Hulu dalam menunjang program pemerintah dan masyarakat luar biasa.

Sekda Rohul yang merupakan mantan DPMPD Rohul itu mengatakan PKK Kabupaten Rohul juga berprestasi.

“Dalam 2 bulan ini ada tiga penghargaan yang yang diperoleh oleh PKK Kabupaten Rokan Hulu dalam perlombaan TP-PKK se-Provinsi Riau. Tentunya ini sangat membanggakan bagi Kabupaten Kita,” jelasnya.

“Kita berharap Organisasi ibu-ibu ini juga dapat berperan aktif ditengah masyarakat nantinya,” lanjutnya

Sedangkan menurut Ketua PKK Rohul, Peni Herawati yang diwakilkan oleh Neti Herawati mengatakan pelatihan ini merupakan salah satu upaya dalam memberikan pengetahuan, sikap, keterampilan agar seluruh keanggotaan PKK mampu menjadi pengelola, pembimbing dan pembina di dalam rumah tangganya dan ditengah masyarakat.