Dibuka Asisten II, Seleksi UKK Dirut dan DP PD BPR Rohul di Mulai

272
Usai Buka Acara, Asisten II Setda Rohul, M Ruslan MSi foto bersama dengan Tim UKK dan seluruh peserta
Usai Buka Acara, Asisten II Setda Rohul, M Ruslan MSi foto bersama dengan Tim UKK dan seluruh peserta

PASIRPENGARAIAN – Seleksi Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) Calon Direktur Utama (Dirut) dan Calon Dewan Pengawas (DP) Perusahaan Daerah (PD) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Rabu (18/12/2019) pukul 09.00 WIB di mulai.

Sebelumnya seleksi UKK itu di buka secara resmi Asisten II Setda Rohul, M Ruslan MSi mewakili Bupati Rohul, H Sukiman di Aula Universitas Pasir Pengaraian (UPP). Hadir pada acara tersebut, Wakil Rektor II UPP, Khairul Fahmi MT, Ketua Tim UKK, Arrafiqur Rahman SE MM, Kabag Ekbang Setda Rohul, Rudi Jaya Manurung dan anggota Tim UKK.

Asisten II Setda Rohul, M Ruslan MSi dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta yang mengikuti tes UKK tersebut dengan harapan agar dalam pelaksanaan UKK itu berjalan dengan lancer.

“Kami mengucapkan selamat mengikuti tes UKK ini, semoga seluruh peserta dalam mengikuti tes ini berjalan dengan baik dan mendapat hasil yang memuaskan,” tuturnya.

Ruslan berharap, seluruh peserta Calon Dirut dan Calon Dewan pengawas mampu menyelesaikan tes UKK ini dengan baik dan penuh teliti. Sehingga nantinya tidak ada kendala dan dapat mengikuti tahapan berikutnya.

“Kita berharap, Calon Dirut dan Calon Dewan Pengawas PD BPR Rohul yang terpilih nantinya mampu memberikan kontribusi yang baik, sehingga mampu memberi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Rokan Hulu,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Tim UKK, Arrafiqur Rahman SE MM mengatakan, tes UKK ini berlangsung selama 3 hari. Dimulai pada Rabu 18 Desember 2019 sampai dengan Jumat 20 Desember 2019.

“Di hari pertama tes UKK ini terdiri dari beberapa ketegori diantaranya, tes tertulis atau Psikotes dan keahlian, tes penulisan karya ilmiah, pembuatan slide power point. Sedangkan hari kedua, presentasi karya ilmiah dan wawancara untuk 4 peserta, serta hari terakhir presentasi karya ilmiah dan wawancara untuk 2 peserta,” jelasnya.

Rafiq mengakui, setelah semua tes ini dilaksanakan oleh peserta, hasil dari tes UKK ini akan diserahkan ke Tim Seleksi Calon Dirut dan Dewan Pengawas PD BPR Rokan Hulu.

Ditempat yang sama, Wakil Rektor II UPP, Khairul Fahmi MT mengatakan, bahwa dirinya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu yang telah mempercayai UPP sebagai pelaksana Tes UKK ini.

“Kami sangat mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Rohul yang telah percaya kepada UPP sebagai panitia dalam melaksanakan Tes UKK ini,” ucapnya.

Lanjutnya, ini merupakan suatu kebanggaan dan juga sebagai motivasi bagi kampus agar lebih meningkatkan kualitas dan kuantitas, sehingga UPP ini bukan saja sebagai wadah proses belajar dan mengajar tetapi bermanfaat bagi seluruh eleman yang ada di Rohul.