Resmi Dilantik Sebagai Dekan, Herlinawati Tekad Majukan FKIP Unilak

349

PEKANBARU – Resmi dilantik dan dikukuhkan sebagai Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lancang Kuning (UNILAK), Dr. Herlinawati M.ed bertekad majukan FKIP UNILAK.

Hal ini disampaikan langsung oleh Herlinawati kepada awak media Riausmart.com pada Jumat (20/12/2019) sekitar 19.15 WIB.

Wanita yang menamatkan S3 nya di pulau Jawa itu dilantik langsung oleh Ketua Yayasan Raja Ali Haji, Prof. Dr. Ir.H. Irwan Effendi, M.Sc di Gedung Perpustakaan Unilak.

Di dalam kata sambutannya, Herlina menegaskan tentang visi misinya terhadap upaya pengembangan FKIP kedepan.

“Visi kita adalah percepatan FKIP unggul ditahun 2030, maka terdapat 5 misi yang saya turunkan dari itu,” jelas Herlinawati

Adapun 5 Misi yang disampaikannya, yaitu :

1. Meningkatkan kualitas Tri Dharma perguruan tinggi termasuk di dalamnya pengajaran, penelitian, pengabdian, yang dapat bersinergi dalam kemajuan penggunaan teknologi.

2. Meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), Dosen di lingkungan FKIP Unilak.

“Target kita adalah minimal memiliki 10 sampai 15 doktor di tahun 2023 nanti,” jelas Herlina

3. Meningkatkan sarana dan prasarana dalam menunjang segala kegiatan yang diadakan oleh FKIP Unilak.

4. Meningkatkan kegiatan kemahasiswaan dalam mewujudkan mahasiswa yang kreatif, inovatif, dan memiliki jiwa entrepreneur.

5. Transparansi administrasi dan keuangan.

“Yah kita maunya memiliki transparansi keuangan yang kompetitif dan acountable,” lanjutnya.

Ketika ditanyakan tentang upaya FKIP Unilak dalam meningkatkan jumlah mahasiswa, Herlina optimis akan memajukan kualitas pembelajaran.

“satu-satunya cara adalah meningkatkan kualitas pembelajaran itu sendiri, yaitu dengan mengikuti tuntutan zaman yang tentunya berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Dan kita juga nantinya akan bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti memberikan pemahaman tentang pentingnya ilmu pengetahuan di zaman yang penuh tekhnologi saat ini,” tutup Herlinawati.