Mengantar Berkas Penjaringan, Sukiman Berharap Dipinang PAN

284

PASIRPENGARAIAN – Bupati Rokan Hulu sekaligus Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman mengantarkan berkas formulir penjaringan yang diadakan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Rokan Hulu. Senin (23/12/2019).

Dalam pengembalian berkas ini, Sukiman ditemani‎ Pengurus DPC Partai Gerindra Rokan Hulu beserta Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hulu Novliwanda Ade Putra ST.

Tentunya, kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Rokan Hulu ini disambut hangat oleh Ketua DPD PAN Rokan Hulu M Sahril Topan ST, dan pengurus penjaringan.

Didalam Kata sambutannya, Sukiman berharap dirinya dapat diusung DPP Partai Amanat Nasional (PAN), sehingga bisa berlayar di helatan Pilkada serentak 2020 mendatang.

“Tentunya saya dari pengurus DPC Partai Gerindra Rokan Hulu berharap bisa diterima dan diusung oleh PAN di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada tahun depan,” jelasnya

Ditempat yang sama, Ketua DPD PAN Rokan Hulu, M Sahril Topan mengatakan sejauh ini Penjaringan Bupati/Wabupati Rohul yang diadakan oleh PAN telah menerima 6 berkas dari masing-masing bakal calon (Balon).

“Sejauh ini baru 6 yang mengembalikan berkas, sedangkan untuk hari besok direncakan akan ada 3 lagi yang akan mengantarkan berkas, Hamulian, Erizal dan saya sendiri” jelas Topan.

Pria kelahiran Tambusai itu juga mengatakan pengembalian berkas akan ditutup pada 25 Desember 2019.

“Namun perbaikan berkas akan diberikan kepada masing-masing bakal calon,” lanjutnya.

Dalam penutupnya, Topan mengatakan tidak akan memperlakukan khusu terhadap Sukiman walaupun merupakan calon Petahana.

“PAN tetap mengacu PP 03 yang mengatur Tentang Pilkada dan mengikuti proses survey yang bakal dilakukan oleh DPP, Jadi siapapun itu, akan kami perlakukan hal yang sama,” jelasnya