Semakin Sengit, M Sahril Topan Sampaikan Maju Dalam Pilbub Rohul 2020

758

PASIRPENGARAIAN – M. Sahril Topan mengaku akan maju sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati / Wabupati Kabupaten Rokan Hulu pada tahun 2020 mendatang.

Kabar mengejutkan kembali datang dari Anggota‎ DPRD Kabupaten Rokan Hulu dari Dapil dua (Tambusai dan Tambusai Utara), M Sahril Topan yang mengatakan akan maju dalam Pilbup Kabupaten Rokan Hulu di tahun 2020 mendatang.

Hal ini disampaikan Topan saat pengembalian berkas oleh Sukiman di markas DPC Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Rokan Hulu. Senin (23/12/2019).

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hulu ini mengaku dirinya ikut mengambil formulir penjaringan sebagai Balon Bupati pada Pilkada 2020.

“insaAllah hari besok saya mengambil berkas sekaligus mengembalikannya, ini merupakan sebuah proses politik di DPD PAN Kabupaten Rokan Hulu,” jelasnya

Ketika ditanyakan mendaftar sebagai calon nomor satu atau dua, Topan mengatakan akan mencalonkan diri sebagai nomor satu atau Bupati.

“Tentu kita mendaftar sebagai calon nomor satu dulu, tapi nanti dalam prosesnya kita lihat seperti apa,” kata Topan.

Sempat di rumorkan akan perpasangan dengan Sukiman sebagai petahana, Topan berdalih akan mengikuti mekanisme survey yang akan diakan oleh DPP PAN.

“Yah kalau survey memungkinkan untuk kita maju ya‎ saya fikir tidak ada persoalan, dan berpasangan dengan siapapun itu sah-sah saja,”  lanjutnya

“Tapi kalau seandainya pada sisi‎ survey-nya sepertinya memaksakan diri ya kita juga tidak mau seperti itu, karena target PAN bagaimana memenangkan kompetisi di Pilkada yang akan datang ini,” pungkas M Sahril Topan.