Didampingi Ratusan Pendukung, H Hamulian Kembalikan Formulir di DPD PAN Rohul

PASIRPENGARAIAN – Didampingi ratusan para pendukung, Bakal Calon (Balon) Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Hamulian SP mengembalikan formulir pendaftaran ke Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN). Selasa (24/12/2019) sore.

Kedatangan H Hamulian bersama ratusan para pendukung disambut langsung oleh Ketua DPD PAN Rohul, M Syahril Topan ST didampingi pengurus PAN yang juga Anggota DPRD Rohul dari Fraksi PAN dan pengurus lainnya.

Hamulian beserta ratusan pendukung datang ke Kantor DPD PAN Kabupaten Rokan Hulu mengendarai sepeda motor dan mobil pribadi dengan membawa poster bertuliskan “Bakal Calon Bupati Rokan Hulu 2021-2026 Insya Allah Berani Lebih Baik 2020”.

Saat menyambut kedatangan Hamulian bersama ratusan simpatisan‎, Ketua DPD PAN Rohul, M Sahril Topan mengaku tidak menyangka jika Hamulian datang ke kantornya bersama para simpatisan dan tokoh.

Menurut Topan, kedatangan bersama simpatisan dan tokoh tersebut sebagai bentuk keseriusan dan bisa jadi sebagai tanda-tanda bagi Hamulian untuk mendapatkan dukungan dari DPP PAN dan bisa maju Pilkada serentak 2020.

“Semoga saja ini menjadi tanda-tanda bagi pak Hamulian mendapatkan dukungan dari PAN,” tutur Topan yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hulu.

Sementara itu, usai mengembalikan formulir penjaringan, Balon Bupati Rokan Hulu, H Hamulian Nasution mengatakan, kedatangan dirinya dikawal ratusan simpatisan dan tokoh merupakan bentuk keseriusan dirinya maju di Pilkada 2020.

Hamulian mengaku telah memenuhi seluruh persyaratan yang diperlukan untuk proses penjaringan Balon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah‎ di DPD PAN Kabupaten Rokan Hulu, dan ia siap melengkapi persyaratan lain bila diperlukan serta siap mengikuti tahapan yang telah di tetapkan.

“Terus terang kami serius (maju Pilkada 2020). Kalau ada peluang, beri kami peluang,” harap Hamulian dan mengharapkan PAN menjadi salah satu partai politik yang mengusungnya berlayar di Pilkada Rokan Hulu 2020.

Hamulian juga mengucapkan terimakasih kepada para simpatisannya dari seluruh kecamatan yang telah ikut mengawalnya mengembalikan formulir ke kantor DPP PAN Rokan Hulu.

Diakuinya‎, ia mengembalikan berkas formulir bersama simpatisan ke DPD PAN Rokan Hulu sebagai bentuk keseriusannya maju di Pilkada 2020 sebagai calon Bupati Rokan Hulu periode 2021-2026.

Awalnya, tambah Hamulian, ada sekira 500 simpatisan yang akan ikut mengantarnya saat mengembalikan berkas formulir, namun karena Balon lain hanya membawa massa puluhan, ia harus membatasi simpatisan yang ikut.

“Yang jelas kita sudah berusaha, tahapan‎ kita ikuti, persyaratan kita penuhi semuanya, makanya semuanya kita serahkan kepada yang maha kuasa,” ujarnya.

Hamulian mengaku telah mengembalikan berkas formulir penjaringan di enam Parpol, yaitu PDI Perjuangan, Partai Demokrat, Nasdem, PKS, dan kelima PAN.