Kabar Gembira, Harga TBS Sawit Riau Terus Naik Hingga Akhir Tahun

244

PEKANBARU – Kabar gembira datang dari naiknya harga tandan buah segar (TBS) kelapa sawit Riau yang terus mengalami kenaikan.

Seperti yang dilangsir oleh Indonesia inside.id menyebutkan berdasarkan hasil rapat penetapan harga TBS sawit yang dilakukan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Riau, harga TBS sawit untuk periode 25 hingga 31 Desember, mengalami kenaikan.

Kepala Seksi Pengolahan dan Pemasaran Perkebunan, Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Riau, Tengku Neni Mega Ayu mengatakan, kenaikan terjadi pada seluruh kelompok umur sawit. Kenaikan harga terbesar terjadi pada kelapa sawit dengan kelompok umur 10 sampai 20 tahun.

“Terjadi kenaikan sebesar Rp46,53 per kg untuk kelompok umur 10 – 20 tahun dibandingkan minggu lalu. Sehingga harga untuk periode ini ditetapkan sebesar Rp2.014,78 per kg,” kata Neni kepada Indonesiainside.id di Pekanbaru, Selasa (24/12/2019).

Neni mengatakan, selain harga TBS, harga kernel juga mengalami kenaikan dibandingkan periode sebelumnya. Harga kernel yang ditetapkan untuk periode ini adalah Rp5.279,50. Harga ini tercatat mengalami kenaikan sebesar Rp337,83. Dimana harga pekan lalu sebesar 4.941,67.