Mahasiswa Porkes UPP Mewakili Riau Dalam PON cabang Karate, Rektor Beri Uang Binaan

PASIRPENGARAIAN – Universitas Pasir Pengaraian (UPP) memberikan apresiasi berupa uang binaan kepada Muhammad Prawibowo (20), atlet karate yang akan bertanding dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) ke  XX  di Papua pada tahun 2020 mendatang.

Penyerahan uang binaan ini diberikan langsung oleh Rektor Universitas Pasir Pengaraian (UPP), Adolf Bastian M.Pd ditemani wakil Rektor 2, Khairul Fahmi,MT, Dekan FKIP, Eripuddin M.Pd, Direktur kemahasiswaan, Rahmi Fitria, M.Biomed dan puluhan mahasiswa yang melihat langsung prosesi membahagiakan itu. Selasa (24/12/2019) di Ruang Seminar UPP.

Dalam kata sambutannya, Adolf berpesan kepada Muhammad Prawibowo untuk terus menjaga kesehatan dan stamina menjelang masa bertanding.

“Jaga pola makan, terus berlatih, dan jangan lupa untuk junjung terus sportivitas dalam bertanding nantinya,” jelas Adolf.

Pria kelahiran Tambusai itu juga berharap Muhammad Prawibowo dapat membanggakan UPP dan Provinsi Riau dalam pertandingan PON yang akan dilaksanakan pada Oktober 2020 mendatang.

“Saya juga berharap ini dijadikan sebagai motivasi bagi mahasiswa lain untuk terus berkarya, berkreasi, dan berinovasi dalam bidangnya masing-masing,” lanjutnya.

Sedangkan  Muhammad Prawibowo adalah atlet karate yang saat ini kuliah di Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, Universitas Pasir Pengaraian.

“Yah saat ini saya semester 5 di Fakultas Fkip prodi olahraga dan kesehatan, Universitas Pasir Pengaraian,” jelasnya.

Saat dijumpai Riausmart.com, Pria yang akrab disapa Bowo itu mengaku telah mengikuti berbagai perlombaan di cabang karate.

“Alhamdulillah ada beberapa perlombaan tingkat Nasional, diantaranya Kejurnas Tako, Padang Open Internasional, Piala Panglima, Piala Mendagri dan banyak lagi yang lainnya,” jelas Bowo.

Dalam pengakuannya, Bowo mengatakan akan mengikuti ajang perlombaan PON yang akan dilaksanakan di Pulau Papua. Dalam hal ini Bowo akan mewakili Riau bersama tujuh teman atletnya.

Ditempat yang sama, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rokan Hulu sekaligus Wakil rektor 2 UPP, Khairul Fahmi,MT turut bangga dengan mahasiswa FKIP UPP tersebut.

“Yah tentunya membanggakan, dan rencananya dari KONI Rohul juga akan memberikan apresiasi kepada Bowo dalam minggu ini,” jelas Fahmi