Meriahnya Natal di Gereja HKBP Resot Exaudi Pasir Pengaraian

586

PASIRPENGARAIAN – Menyambut perayaan Natal, umat Gereja HKBP Resort Exaudi Pasirpengaraian, Desa Suka Maju Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu memiliki tradisi tersendiri.

Kepada Riausmart.com, Dedi menyampaikan ada yang berbeda dan sebuah tradisi di Gereja ini menjelang natal tiba. Selasa (24/12/2019) Malam

Menurut Dedi, sebelum mereka memeriahkan perayaan Natal, ratusan jemaat di Gereja HKBP Resort Exaudi Pasirpengaraian melaksanakan tradisi makan bersama.

Dalam tradisi ini, menu yang disajikan seragam yaitu gulai ikan. Sajian tersebut disantap seluruh jemaat, mulai dari anak-anak, remaja hingga orang tua.

Pendeta Gereja HKBP Resort Exaudi Rohul Bachtiar Gultom menjelaskan, makan bersama merupakan wujud rasa syukur serta perekat tali persaudaraan antara para jemaat Gereja.

“Jadi, pada saat menjelang malam natal gereja kita yang ada di pasirpengaraian ini membewa tradisi dari kampung halaman, yaitu makan bersama”, ungkap Bachtiar Gultom.

“Makan bersama yaitu bersama-sama majelis jemaat dan semua anggota jemaat, mulai dari anak-anak, remaja, pemuda pemudi serta kaum bapak dan ibu”, paparnya.