Peduli Muslim Uighur, PMII Rohul Lakukan Penggalangan Dana di Pinggir Jalan

PASIRPENGARAIAN – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Rokan Hulu melakukan penggalangan dana untuk membantu muslim di Uighur.

Tepatnya di Lampu Merah Taman Kota Pasir Pengaraian, belasan Mahasiswa dari dua Perguruan tinggi, Universitas Pasir Pengaraian (UPP) dan STKIP Rokania terjun ke tepian jalan untuk melakukan penggalangan dana.

Tempat Penggalangan terbagi di dua tempat, yaitu di Simpang Lampu Merah Taman Kota dan di Depan Masjid Islamic Center Rokan Hulu.

“Kami sangat prihatin dengan kejadian pembantaian Pemerintah China terhadap Umat muslim yang ada di Uighur, Oleh karena itu kami sengaja turun ke Jalan hari ini untuk mengutip penggalangan dana guna membantu mereka,” jelas Muhammad Akbar Hermawan salah satu Sukarelawan saat itu.

“Disini kami juga menghimbau kepada masyarakat Rokan Hulu untuk bersama-sama membantu Muslim Uighur, ini bukan tentang agama, namun ini tentang jiwa Kemanusiaan di antara kita,” Jelas Akbar.

Menurut Akbar, Sebelumnya, juga telah dilakukan penggalangan dana oleh mahasiswa institut Sains Quran (ISQ) Kabupaten Rokan Hulu. Selanjutnya juga akan dilakukan penggalangan dana oleh STAI Tuanku Tambusai.